Trenz Indonesia
News & Entertainment

Alumni SMA3 Jakarta Menggandeng KODAM Jaya dan HIPAKAD Gelar Serbuan Vaksinasi

296

Jakarta, Trenz Edutainment I Padahal hingga kini kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring. Namun demikian, Kamis (12/8) pagi lalu, SMAN 3 Jakarta, nampak tak seperti biasanya yang sunyi di masa pandemi Covid-19. Ternyata sekolah yang letaknya dibilangan Setia Budi, Jakarta Selatan, alumni SMA 3 jakarta (IKA Teladan) tengah menggelar giat Serbuan Vaksinasi dengan menggandeng KODAM Jaya dan HIPAKAD (Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat) yang terbuka untuk umum mulai usia 12 tahun keatas.

Kehadiran Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, MM di lokasi vaksinasi mendapat sambutan Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, para pengurus HIPAKAD serta tuan rumah alumni IKA Teladan,  dan selanjutnya melakukan peninjau pelaksanaan vaksinasi.

Pangdam Jaya dalam sambutan mengucapkan, rasa terima kasih kepada IKA Teladan yang sudah menyelenggarakan serbuan vaksinasi ini. “Kegiatan pada hari ini merupakan keterlibatan anak bangsa yang peduli, karena untuk menyelesaikan sendiri perlu waktu, maka dari itu perlu kerjasama yang baik,” kata Mulyo Aji.

Selanjutnya Pangdam Jaya tambahkan, ”Kami berharap dengan adanya program ini dapat tercapai dengan keinginan kami, agar cepat terbentuknya  herd immunity.”

Terkait dengan Serbuan Vaksinasi, sejalan dengan Pangdam Jaya, Ketua Umum HIPAKAD H. Isfan Fajar Satryo, MM mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi semua alumni SMAN 3 Jakarta dan juga didukung dan masuk dalam program Kodam Jaya.

”HIPAKAD, merupakan perangkat dari Kodam Jaya, semua mengikuti arahan Pangdam. Dan terus menjalankan jaringan-jaringan HIPAKAD,  yang belum ada sentra vaksinasi, kami lakukan agar program pemerintah hingga tanggal 17 Agustus dapat tercapai,” tutur Isfan Fajar Satryo kepada Trenzindonesia.com mengakui telah dua kali menjalankan dua kali vaksinasi ini.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, Adriansyah mengungkapkan, Alhamdulillah lahan sekolah yang cukup luas, sehingga lokasi yang dijadikan penempatan sentra vaksinasi mampu mengurangi kerumunan.

“Karena siswa-siswi di sekolah ini sudah tervaksin mencapai 80 persen, jadi tinggal sisa yang belum tervaksin dari keluarga besar SMAN 3 serta warga masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi ini,” imbuh Adriansyah.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi bertitel “Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta” yang berjalan sejak pukul 08.00 – 15.00WIB, merupakan kerjasama Kodim 05/04 Jakarta Selatan, Teladan Care, HIPAKAD dan IKA Teladan, dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Ketua Umum IKA Teladan DR. (HC). Rachmat Gobel dan Ketum HIPAKAD H. Isfan Fajar Satryo, MM, menyediakan Jenis vaksinasi Astra Zeneca dan Sinovac.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini bisa berjalan dengan lancar, dan sampai dengan jam 3 sore sebagai batas dari Serbuan Vaksinasi, telah menjaring sebanyak 6.45 orang yang telah mengkuti vaksin ini,” kata Ikke Lucky A, SH., Sekjend HIPAKAD yang juga telah dua kali menjalani vaksin ini.

Sedangkan Sekjend IKA Teladan, Pahlevi Pangeran menceritakan, alhamdulillah dan bersyukur giat Serbuan vaksinasi bisa terselesaikan dengan sukses. “Karena dengan waktu yang teramat singkat 5 hari kerja, keluarga besar IKA Teladan, HIPAKAD, KODAM Jaya, Sabhawana, Teladan Care, dan Teladan Corner mampu menuntaskan giat yang menjadi program pemerintah dalam membentuk herd immunity ini,” ungkap Pahlevi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.