Trenz Indonesia
News & Entertainment

Alumni SMP Kesatuan 1983 Bogor Serahkan Bantuan Kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor

468

Bogor, Trenz News| Turut prihatin dan peduli terhadap pihak pihak yang terdampak Covid-19, Alumni SMP Kesatuan 1983 Bogor memberikan bantuan yang diserahkan ke Satgas Covvid-19 Kota Bogor.

Bantuan Paket sembako dan vitamin yang ditujukan untuk keluarga Isoman serta keluarga petugas dan relawan Satgas Covid-19 Kota Bogor ini diterima secara langsung Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya di Posko Logistik PPKM Kota Bogor, Gedung Wanita, Jumat (13/8/2021).

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menerima bantuan berupa paket sembako dan vitamin dari Alumni SMP Kesatuan’83 Bogor. Insya Allah akan segera kami salurkan kepada warga dan pihak pihak yang membutuhkan.,” kata Bima Arya.

Kepada Koordinator Posko Logistik PPKM Kota Bogor, Muzakkir, Bima Arya pun meminta agar segala bantuan didistribusikan kepada pihak pihak yang membutuhkan dan tepat sasaran.

Menurut David Haryanto dan Fajar Irawan yang mewakili Alumni SMP Kesatuan’83 Bogor, selain paket sembako ada juga Vitamin yang memang dirasakan sangat diperlukan dimasa pandemi Covid-19 ini.

Pemberian paket sembako ini sebagai bukti kepedulian teman teman alumni SMP Kesatuan’83 Bogor terhadap pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Kota Bogor Jawa Barat”, jelas David.

Namun yang juga perlu diperhatikan, guna melancarkan peranan dan tugas Satgas Covid-19, juga perlu peran aktif masyarakat untuk menginformasikan atau melaporkan baik keluarga atau tetangga dan warga sekitarnya yang sedang menjalani Isoman ke Satgas Covid-19. Informasi tersebut sangat diperlukan agar Satgas Covid-19 bisa lebih mudah menyalurkan segala bentuk bantuan yang diterimanya kepada pihak pihak yang tepat sasaran.

Menurut Heri Heryadi, Kabid Operasional POL.AS BOGOR RAYA, akan lebih mudah bagi Satgas Covid-19 untuk mendistribusikan paket bantuan bila data para Isoman telah  terdata dengan cepat berdasarkan infprmasi yang telah diterima.

“Bagi Satgas Covid-19, cukup sulit dan memakan waktu bila Satgas Covid yang harus mencari sendiri data para Isoman, karenanya memang penting untuk menerima secara cepat dan langsung siapa dan dimana saja para Isoman yang perlu dibantu oleh Satgas Covid-19”, ujar Heri, saat di temui di Posko Logistik PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Kota Bogor, di Gedung Wanita, beberapa waktu sebelumnya.

“Berdasarkan informasi dari bpk. Heri, selain pasien Isoman, ternyata kebutuhan mendesak yang juga tak kalah penting adalah yang diperuntukan buat relawan Satgas Covid-19, terutama vitamin vitamin disamping sembako”, jelas Fajar.

“Karenanya, selain Pasien Isoman, bantuan beupa paket sembako dan vitamin ini juga ditujukan untuk keluarga relawan Satgas Covid-19 Kota Bogor seperti tenaga Kesehatan (Nakes), serta relawan yang mengurusi jenazah dan memakamkan korban Covid-19”, pungkas Fajar. (Fjr)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.