Trenz Indonesia
News & Entertainment

Bimbingan Teknis Untuk Pelaku UMKM Jakarta Timur Berjalan Lancar

Bimbingan Teknis Fasilitasi Halal bagi 70 pelaku UMKM di wilayah Administrasi Jakarta Timur

491

Trenzindonesia|JakartaSuku Dinas PPKUKM Jakarta timur menyelenggarakan Bimbingan Teknis Fasilitasi Halal bagi 70 pelaku UMKM di wilayah Administrasi Jakarta Timur, yang di laksanakan di kantor Walikota jakarta timur Rabu kemarin (5/10/2022).

Para pelaku UMKM ini adalah binaan dari pendamping Jakpreneur 10 kecamatan yang ada di kota Administrasi jakarta timur. Bimtek Fasilitasi Halal ini adalah gelombang ke-20 dan merupakan gelombang terakhir di tahun 2022 ini, Bimtek ini selain di hadiri Kepala Sudin PPKUKM Jaktim ParulianTampubolon, juga di hadiri oleh Anggota Dewan Komisi B untuk Wilayah Jakarta Timur, HM. Taufik Zulkifli.

Pelaksanaan Bimtek ini dimonitor dan dibimbing langsung oleh HM. Taufik Zulkifli selalu Dewan Komisi B Jaktim dan menindaklanjuti peraturan Gubernur Propinsi DKI Jakarta no. 20 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Kewirausahaan Terpadu yang bertujuan untuk menumbuhkan kembangkan potensi kewirausahaan dengan mendorong dan memfasilitasi pengembang wirausaha khususnya wilayah Administrasi Jakarta Timur.

Narasumber yang hadir pada kegiatan bimtek ini adalah Pusat Registrasi dan Sertifikasi Badan Penyelidik Negara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementrian Agama RI, LPPOM MUI, Seksi Perindustrian Sudin PPKUKM, Pendamping Jakpreneur Kecamatan, Sudin KPKP, PPAPP Nakertrans, Dinas sosial dan Sudin pare grup.

HM.Taufik Zulkifli mengharapkan semua pelaku UKM bisa mendapatkan sertifikasi halal yang di berikan melalui prosedur yang di standar kan oleh pemerintah, karena label halal ini sangat di butuhkan untuk di cantumkan pada produk yang di buat oleh pelaku UKM dan merupakan suatu ketentuan bagi konsumen dan suatu keharusan, karena negara kita mayoritas penduduknya muslim.

Lebih jauh HM Taufik Zulkifli menjelaskan, “Dengan label halal ini di harapkan dapat mempermudah dalam penjualan. Jadi jika produk ini masuk ke daerah- daerah yang susah mencari produk halal, maka akan mudah di cari oleh produsen, seperti di Bali atau bahkan di luar Negri.”

“Diharapkan BPPOM MUI dan BPJPH bisa segera menerbitkan sertifikasi halal kepada 1095 anggota jakpreneur Jakarta timur,” ucap HM Taufik Zulkifli mengakhiri pembicaraan pada saat membuka penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Semangat untuk pelaku UMKM agar dapat terus meningkatkan produksi dan penjualannya hingga ke manca negara (Dedeh KS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.