Edutainment News

BNPT dan KPTIK Gelar Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa

BNPT dan KPTIK Gelar Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa

Jakarta, Trenzindonesia | Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Komite Penyelarasan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK) serta berbagai komponen lainnya akan menyelenggarakan Kompetisi Jurnalistik Kebangsaan Mahasiswa pada Agustus 2024.

Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan jurnalistik mahasiswa dan mempromosikan nilai-nilai kebangsaan melalui karya jurnalistik yang berkualitas.

Ketua Umum KPTIK, Dedi Yudianto, dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa timnya siap bekerja maksimal demi kesuksesan acara tersebut. “Saya selaku panitia siap bekerja maksimal untuk kesuksesan event peningkatan dan penguatan nilai-nilai kebangsaan pada mahasiswa ini,” kata Dedi Yudianto pada Rabu, 26 Juni 2024.

Surat Keputusan (SK) Nomor 71 Tahun 2024 BNPT mengenai Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa telah resmi ditandatangani oleh Sekretaris Utama (Sestama) BNPT, Bangbang Surono, pada 7 Juni 2024. Dedi menyatakan rasa syukurnya atas penandatanganan SK tersebut, yang menandai langkah awal persiapan kompetisi.

Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa terdiri dari Ketua Pelaksana Dedi Yudianto dan Wakil Ketua Pelaksana I Soegiharto Santoso. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan pelaksanaan kompetisi berjalan lancar dan mencapai tujuannya dalam meningkatkan keterampilan jurnalistik di kalangan mahasiswa.

Bangbang Surono, sebagai Dewan Pengarah, mengungkapkan harapannya bahwa kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan jurnalistik mereka dan menyumbangkan pemikiran yang konstruktif bagi bangsa. “Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan jurnalistik. Mereka bisa menyumbangkan pemikiran yang konstruktif bagi bangsa,” ujarnya.

KPTIK dan komponen lainnya berharap acara ini berjalan sukses dan tanpa kendala. Mereka yakin bahwa agenda sosialisasi dan kampanye ruang kebangsaan dapat memperkuat nilai-nilai kebangsaan pada peserta. Kompetisi ini merupakan komitmen BNPTuntuk mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, khususnya di bidang jurnalistik, serta upaya untuk memperkuat ketahanan nasional melalui media dan informasi.

Struktur lengkap tim pelaksana mencakup Dewan Pengarah: Sestama BNPT Bangbang Surono, Penasihat: Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Roedy Widodo, dan Penanggung Jawab: Plt. Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Humas BNPT Iwan Dwi Susanto. Untuk jajaran pelaksana, yakni Ketua Pelaksana Dedi Yudianto,Wakil Ketua Pelaksana I Soegiharto Santoso, serta dibantu oleh sekretaris, bendahara, kepala bidang, dan anggota panitia.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan pelaksanaan kompetisi akan diumumkan dalam waktu dekat. Kompetisi Jurnalistik Kebangsaan Mahasiswa ini adalah acara yang sangat dinanti-nanti, menunjukkan kerjasama antara BNPT, KPTIK, dan komponen lainnya dalam upaya meningkatkan keterampilan jurnalistik mahasiswa dan mempromosikan nilai-nilai kebangsaan. (Da_Bon/Fjr) | Foto: istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya