Trenz Indonesia
News & Entertainment

Bu Dosen ‘TOP’ Gandeng Dosen Universitas Pancasila Untuk Acara Harmonisasi Budaya Kota Bogor

67

BOGOR, Trenz Edutainment | Menuju acara Harmonisasi Budaya Kota Bogor yang akan dihelat tanggal 30 Oktober 2022, Ika Kartika atau yang biasa diakrabi bu dosen ‘TOP’ gandeng dosen seniman di acara tersebut.

Acara Harmonisasi Budaya Kota Bogor yang diketuai Shahlan Rasyidi itu, banyak mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan. Tak heran jika Dr. Sodikun, ST, MM, MT, dosen Universitas Pancasila yang juga dikenal sebagai dosen seniman, turut mengapresiasi rencana tersebut dan siap bergabung dalam acara harnonisasi budaya tersebut.

Ika Kartika yang akrab disapa bu dosen TOP menyampaikan bahwa Harmonisasi Budaya merupakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakatKota Bogor akan keankaragaman budaya Jawa barat serta meningkatkan minat wisatawan untuk datang ke Kota Bogor.

“Tujuan acara Harmonisasi Budaya ini untuk mengedukasi masyarakat kota Bogor agar bangga akan keanekaragaman budaya Jawa Barat selkaligus meningkatkan ekonomi kreatif dan pariwisata, melalui usaha mikro kecil dan UMKM dengan manfaat meningkatkan minat wisatawan,” jelas Ika Kartika,.

Artis sinetron yang sangat memperhatikan seni dan budaya ini membahas acara Harmonisasi Budaya Kota bogor seraya meminta saran serta arahan dari dosen Dr. Sodikun, ST, MM, MT.

Menurut beliau, harmoni adalah keselarasan, selaras antara diri kita dengan pikiran kita, diri kita dengan orang lain serta diri kita dengan alam.

“Alam yang begitu indah, diri kita sebagai mahluk yang damai sehingga melahirkan budaya yang agung, keagungan budaya sebagai rantai pengikat serta pemersatu umat manusia dalam kedamaian dan kebahagiaan,” tutup Dr. Sodikun, ST, MM, MT. (Irma)

Editor: Fajar Irawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.