Trenz Indonesia
News & Entertainment

Dirakit di Indonesia, MAXHUB V6 Classic Series Raih Sertifikat TKDN

Sertifikat TKDN ini tidak hanya menunjukkan komitmen MAXHUB pada kebijakan pemerintah Indonesia, tetapi juga menunjukkan dedikasi besarnya untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi pasar Indonesia.

132

Jakarta, Trenzindonesia.com l – Aliansi Sakti selaku distributor MAXHUB di Indonesia telah secara resmi ikut mensukseskan program pemerintah dalam memajukan industri lokal Indonesia. Pada hari Senin, 16 Oktober 2023,

MAXHUB resmi menerima sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 21,77% yang dirilis oleh Kementerian Perindustrian (No. 9199/SJ-IND.8/TKDN/10/2023) untuk produknya MAXHUB V6 Classic Series dengan ukuran 65 inchi, 75 inchi, dan 86 inchi.

Demi menyukseskan Program Peningkatan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang diatur Kementerian Perindustrian RI, PT Aliansi Sakti selaku distributor resmi merek MAXHUB mendaftarkan V6 Classic Series untuk sertifikasi TKDN.

Dirakit di Indonesia, MAXHUB V6 Classic Series Raih Sertifikat TKDN
Maxhub Aliansi Sakti Produksi//Foto: Dok. TrenzIndonesia.com

Program P3DN ini mendorong semaksimal mungkin penggunaan produk dalam negeri yang memiliki nilai TKDN sebagai produk prioritas bagi berbagai instansi. Dengan memiliki sertifikat TKDN pada produknya, pihak industri diharapkan dapat mendorong berbagai instansi baik swasta atau pemerintahan dalam menciptakan sinergi untuk memajukan industri lokal Indonesia melalui program pengadaan barang atau jasa di masing-masing instansi.

Aliansi Sakti menjelaskan bahwa saat ini, fasilitas produksinya di Kelapa Gading Indonesia telah mampu memproduksi sendiri puluhan unit MAXHUB tiap minggunya untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Tentu saja keadaan ini juga membuka banyak kesempatan kerja bagi teknisi lokal. Iswanto selaku Direktur Operasional Aliansi Sakti menjelaskan bahwa proses produksi di Indonesia dibagi dalam beberapa proses. “Proses produksi yang dilakukan di fasilitas ini dimulai dari perakitan komponen (assembly process), pengujian untuk mendeteksi respon perangkat terhadap pemakaian di Indonesia (aging test), pengujian fungsi secara bertahap untuk memastikan fungsi maksimal (function test), memastikan kebersihan dan tampilan perangkat sesuai standar internasional (cosmetic inspection), dan terakhir adalah proses pemastian kelengkapan, serial number, dan juga pengemasan yang aman sehingga bisa sampai di tangan konsumen dalam kondisi terbaik,” jelasnya.

“Semua proses ini dijalankan oleh tenaga ahli Indonesia, melalui pengawasan yang berstandar internasional,” tambahnya.

Dirakit di Indonesia, MAXHUB V6 Classic Series Raih Sertifikat TKDN
Maxhub Aliansi Sakti Produksi//Foto: Dok. TrenzIndonesia.com

Martina You, selaku MAXHUB Country Manager – Indonesia mengatakan, “Dengan sertifikat TKDN yang dimiliki MAXHUB, berbagai pihak di Indonesia sudah bisa percaya bahwa mereka berinvestasi pada produk berkualitas tinggi dengan standar internasional, serta berinvestasi pada masa depan industri lokal Indonesia. Komitmen MAXHUB untuk mendukung ekonomi lokal dan mempromosikan penggunaan komponen dalam negeri membuat MAXHUB berbeda dari para pesaingnya.

Sertifikat TKDN ini tidak hanya menunjukkan komitmen MAXHUB pada kebijakan pemerintah Indonesia, tetapi juga menunjukkan dedikasi besarnya untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi pasar Indonesia.

MAXHUB merupakan salah satu merek di bawah naungan CVTE Group, produsen terbesar produk layar LCD di China, dan telah diekspor ke lebih dari 200 negara di dunia. Di Indonesia, MAXHUB sudah secara baik digunakan untuk kegiatan pendidikan, hadir di ruang rapat dan konferensi, serta mendukung kinerja instansi-instansi negara, daerah, maupun swasta. Sebagai penyedia produk LCD, MAXHUB selalu berfokus pada pengembangan teknologi aplikasi pintar untuk mengoptimalkan penggunaan LED dalam ruangan.

Dirakit di Indonesia, MAXHUB V6 Classic Series Raih Sertifikat TKDN
Maxhub Aliansi Sakti Produksi//Foto: Dok TrenzIndonesia.com

Aliansi Sakti sebagai distributor resmi peralatan konferensi digital dari MAXHUB di Indonesia percaya bahwa kehadiran produk baru MAXHUB V6 Classic Series bersertifikat TKDN dapat memperkuat visi mereka untuk menghadirkan solusi lengkap bagi para partner dan pelanggan loyal mereka.

Produk baru ini menghadirkan Interactive Flat Panel (IFP) Classic dengan fitur 4K Ultra HD, 99% Color Gamut, memiliki kamera 48MP dengan fitur WDR anti-backlight, 8 Microphone Array dengan fitur AI Noise Reduction, Speaker 10Wx2 + 20W Speaker, Anti Glare, Zero Parallax, dan juga Co-Whiteboard. Fitur terakhir ini (Co-Whiteboard) merupakan fitur menarik dimana pengguna dapat melakukan anotasi secara simultan pada fitur Whiteboard dari beberapa Interactive Flat Panel (IFP) yang berbeda.

Indonesia merupakan pasar yang berkembang pesat dengan permintaan yang kuat akan solusi teknologi canggih. Tampilan interaktif dan berbagai fitur kolaborasi pada MAXHUB V6 Classic Series ini dapat membantu bisnis tetap terdepan. Baik untuk institusi pendidikan, pertemuan perusahaan dan industri, ataupun instansi pemerintah, MAXHUB memiliki solusi untuk memenuhi setiap kebutuhan. Dengan memilih MAXHUB, bisnis dapat mengalami peningkatan efisiensi, kolaborasi yang lebih baik, dan peningkatan produktivitas,” imbuh Martina You.

Dirakit di Indonesia, MAXHUB V6 Classic Series Raih Sertifikat TKDN
Maxhub Aliansi Sakti Produksi//Foto: Dok. TrenzIndonesia.com

Partner dan pelanggan dapat mencoba langsung fitur-fitur produk MAXHUB V6 Classic Series ini dengan mengunjungi showroom yang berlokasi di kantor PT. Aliansi Sakti, Perkantoran Puri Mutiara Blok A No. 2, Jl. Griya Utama – Sunter Agung, Jakarta Utara – 14350 pada hari kerja (Senin-Jumat) dari pukul 08.30 sampai 17.30 WIB.

Selain MAXHUB V6 Classic Series bersertifikat TKDN ini, di showroomnya Aliansi Sakti juga menampilkan berbagai produk meliputi layar LED, Interactive Flat Panel Display (IFPD), Smart Podium, hingga kamera dan speakerphone.

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.