Trenz Indonesia
News & Entertainment

Divisi Infanteri 1 Kostrad Gelar Lomba Pancasila untuk Anak-anak TK dan PAUD

181

DEPOK, Trenzindonesia | Suasana kegembiraan dan semangat kebangsaan menyelimuti Satuan Jajaran Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad pada Rabu (31/05/2023). Dalam rangka memeriahkan hari lahir Pancasila tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Divif 1 Kostrad menggelar serangkaian lomba bertemakan “Pancasila” khusus untuk anak-anak TK dan PAUD di satuan masing-masing.

Lomba ini tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga memiliki tujuan yang mulia. Salah satunya adalah menumbuhkan jiwa Pancasila, cinta tanah air, dan semangat kebangsaan pada anak-anak sejak usia dini. Melalui kegiatan ini, mereka diajak untuk mengenal sejarah hari lahir Pancasila dan mempelajari nilai-nilai luhur yang terkandung dalamnya.

Ratusan anak-anak TK dan PAUD bersemangat mengikuti berbagai lomba yang diadakan. Mereka antusias membuat dan membacakan puisi dengan tema Pancasila, berkreasi mewarnai gambar-gambar yang menggambarkan sila-sila Pancasila, serta mengucapkan sila-sila tersebut dengan penuh semangat. Para peserta tampak sangat bersemangat dan antusias dalam menampilkan bakat dan pengetahuan mereka tentang Pancasila.

Dengan digelarnya lomba ini, diharapkan anak-anak menjadi generasi bangsa yang milenial namun tetap memiliki kecintaan yang tinggi terhadap tanah air dan semangat kebangsaan. Mereka juga diharapkan memiliki pemahaman yang mendalam tentang perjuangan kemerdekaan dan memiliki semangat serta tekad yang kuat untuk turut membangun negeri ini menjadi lebih baik di masa depan.

Acara tersebut sukses menciptakan atmosfer yang meriah dan membangkitkan semangat nasionalisme. Orang tua dan guru yang turut hadir pun memberikan dukungan penuh kepada anak-anak dalam setiap lomba yang diikuti. Semangat dan kegigihan anak-anak dalam menghadapi setiap tantangan lomba sungguh memukau.

Divisi Infanteri 1 Kostrad pantas mendapatkan apresiasi atas upaya yang dilakukan untuk menyemarakkan hari lahir Pancasila. Momen ini menjadi kesempatan emas untuk mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda, agar mereka menjadi penerus bangsa yang berkarakter, berkepribadian kuat, dan mencintai tanah air.

Semoga semangat kebangsaan yang telah ditumbuhkan pada anak-anak ini dapat terus berkobar dan menjadi pilar kekuatan bagi kemajuan bangsa Indonesia. Terima kasih, Divisi Infanteri 1 Kostrad, atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam membangun kesadaran Pancasila pada generasi muda! (Penkostrad/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.