Trenz Indonesia
News & Entertainment

Galigi Creative House Sukses Gelar Photo Exhibition Tema Interaksi

Pameran Interaksi Di Ruko Swoosh Coffee

477

JAKARTA, Trenzindonesia | Galigi Creative House bekerja sama dengan Ruko Swoosh Coffee sukses menyelenggarakan Photo Exhibition dengan tema “Interaksi.”

Acara ini dihadiri oleh puluhan peserta yang telah mengunggah karya-karya fotografi mereka di akun Instagram pribadi mulai 26 September hingga 10 Oktober 2023.

Tema “Interaksi” dipilih untuk merefleksikan kehidupan sosial manusia sebagai makhluk sosial yang selalu terlibat dalam berbagai tindakan sosial dinamis. Menurut Ramzy Rabany, Ketua Penyelenggara dari Galigi Creative House, tema ini tidak hanya mengeksplorasi keindahan karya seni tetapi juga mencoba merekam keindahan di balik interaksi sosial antarmanusia.

Para peserta wajib mengunggah foto-foto mereka di akun Instagram pribadi dan mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan, seperti mengikuti akun @ruko.swooshcoffee, @galigi.creativehouse, dan @indigodigicam, serta melakukan mention dan tag ke akun tersebut. Selain itu, peserta juga diharuskan mengirimkan softcopy 10 foto terbaik mereka untuk proses kurasi.

Dudut Suhendra Putra, seorang fotografer yang juga menjabat sebagai Konsultan dan kurator acara, menjelaskan bahwa lebih dari 30 foto yang masuk, 16 di antaranya lolos kurasi sesuai dengan tema yang diinginkan panitia. Karya-karya tersebut menunjukkan tingkat profesionalitas peserta yang telah menggunakan kamera profesional dan memiliki pemahaman mendalam tentang tema interaksi.

Karya-karya tersebut, kata Dudut  juga sudah sangat matang dalam  soal sudut pengambilan foto (viewing angle), memilih latar belakang objek foto utama, warna-warni,  dan  mengatur komposisi foto .

Beberapa foto bahkan memperlihatkan interaksi ekstrem dengan hanya menampilkan dua tangan tanpa menampilkan ekspresi wajah, menambahkan dimensi unik pada pameran ini.

Galigi Creative House Sukses Gelar Photo Exhibition Tema InteraksiPengumuman pemenang dilakukan berdasarkan vote dari follower panitia, dan tiga pemenang utama yang berhasil mendapatkan apresiasi adalah Andy Gumilar (Pemenang 1), Dezmond (Pemenang 2), dan Anas Saputra (Pemenang 3).

Acara Winner Announcement (18/11), juga diisi dengan Sharing Session bersama wartawan dan penulis, Nini Sunny, yang turut memberikan wawasan dan pandangan terhadap karya-karya yang dipamerkan. (PR/Fajar) | Foto: Dok.DSP

Leave A Reply

Your email address will not be published.