Trenz Indonesia
News & Entertainment

Garda Literasi Indonesia Gelar Bimtek Akreditasi Perpustakaan Sekolah dan Madrasah

183

Jakarta – Garda Literasi Indonesia (Galin) yang merupakan pelaksana dari Jaringan Pemberdayaan Politik dan Lingkungan Hidup (Gardapoli) bekerjasama dengan Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia (PP IPI) dan didukung sepenuhnya oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, akan melaksanakan kegiatan Bimtek Akreditasi Perpustakaan Sekolah/Madrasah secara daring pada tanggal 5-7 Desember Tahun 2023.

Menurut Sitti Rakhman Ketua Garda Literasi Indonesia (Galin), kegiatan bimtek akreditasi sekolah ditujukan sebagai bentuk penguatan dan peningkatan kualitas sumber daya pustakawan seluruh sekolah dan madrasah di Indonesia, Kamis (16/11/2023).

 Sumber Daya Pustakawan
Sumber Daya Pustakawan

“Upaya peningkatan kualitas dan kompetensi SDM dalam memperkuat literasi di Indonesia” ujarnya.

Selain itu, menurut Rakhma yang pernah menjabat sebagai Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Periode 2018-2023 perpustakaan merupakan pintu utama, gerbang ilmu pengetahuan yang harus dikelola secara kompeten dan profesional.

Perempuan yang menyelesaikan program doktor manajemen di Universitas Negeri Jakarta ini, seluruh sumber daya pengelola perpustakaan di sekolah maupun madrasah dapat melakukan pengelolaan perpustakaan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

“SDM pengelola perpustakaan diharapkan dapat mengikuti Bimtek Akreditasi Perpustakaan sekolah/madrasah agar dapat mengelola perpustakaan dengan perbaikan berkelanjutan sesuai dengan standar akreditasi perpustakaan” tambahnya.

Kegiatan Bimtek Akreditasi Perpustakaan Sekolah dilaksanakan dengan standar dan mutu yang telah ditentukan oleh Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia (PP IPI) dan Perpustakaan Nasional RI, sehingga materi yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan pustakawan sekolah dan madrasah di Indonesia. Rul

Leave A Reply

Your email address will not be published.