Trenz Indonesia
News & Entertainment

Gelar Diklat Sehari Tingkat Lanjutan, LKPPQ Upgrade Kompetensi Guru Al-Qur’an

234

CILEUNGSI, Trenz Edutainment | Diklat Sehari dalam rangka mengasah dan meningkatkan kompetensi para guru/pendidik Al-Qur’an kembali digelar oleh Lembaga Kajian dan Pendidikan Al-Qur’an (KPPQ) Ar-Rahmah bersama dengan LPTQ Nasional Yayasan Team Tadarus AMM Yogyakarta. Kegiatan yang diselenggarakan di gedung pendidikan Ar-Rahmah Duta Mekar Asri Cileungsi Bogor ini diikuti lebih dari 100 peserta yang berasal dari wilayah Bogor, Bekasi dan Depok. Ikut hadir dalam acara pembukaan jajaran pengurus yayasan Ar-Rahmah dan perwakilan dari sejumlah lembaga.

Dalam sambutannya, Direktur LKPPQ Ar-Rahmah Ahmad Jaeni menyampaikan bahwa Diklat ini merupakan kelanjutan dari Diklat tingkat Dasar yang pernah diselenggarakan sebelumnya. Setelah diklat tingkat lanjutan, nantinya akan disambung dengan Diklat tingkat Mahir. Materi dalam diklat lanjutan meliputi motivasi Al-Qur’an, pengajaran tajwid praktis dan BCM (Bermain, Cerita dan Menyanyi). Materi disampaikan langsung oleh Team Tadarus AMM Yogyakarta yang terdiri dari Ust. Mujib Al-Hafiz dan Ust. Iwan Susanto Al-Hafiz.

Di sisi lain, Ketua Yayasan Ar-Rahmah Fathuri Mumtaza mendorong LKPPQ Ar-Rahmah untuk melakukan pemetaan terhadap lembaga-lembaga yang potensial untuk diajak kerjasama dalam upaya peningkatan kompetensi para guru/pendidik Al-Qur’an. Dalam kesempatan ini LKPPQ Ar-Rahmah telah memulai melakukan penandatangan MoU dengan sejumlah lembaga, yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Komunitas Masjidku Madrasahku Klapanunggal, dan DKM Al-Ikhlas Bekasi. MoU dilakukan untuk menguatkan sinergi dan kolaborasi dalam rangka mewujudkan kualitas pendidikan Al-Qur’an melalui peningkatan kompetensi para guru/pendidik Al-Qur’an.//Kelana Peterson

Leave A Reply

Your email address will not be published.