Trenz Indonesia
News & Entertainment

GOR Ciracas Di Serbu Warga, Kuota 3000 Vaksin Astra Zeneca dan Sinovac Habis Hanya Dalam Waktu 2 Jam

89

Jakarta, Trenz Edutainment l – Pada Minggu pagi ini, 15 Agustus 2021, pelaksanaan serbuan vaksin kembali digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur. Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin kali ini sangat terlihat dengan banyaknya warga masyarakat yang terlihat memadati setiap sudut GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, panitia penyelenggara menyiapkan sebanyak 3000 kuota vaksin yang habis hanya dalam waktu 2 jam saja.

Program vaksinasi ini mendapat dukungan penuh dari Pangdam Jaya yang menurunkan personil TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha dan Tim Vaksinator dari Kesdam Jaya.

Selain tim Yonmek 201/JY yang menurunkan 30 orang personil, turut memperbantukan juga tim dari Satpol PP, HIPAKAD, dan Laskar Merah Putih (LMP) untuk membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi massal bagi warga masyarakat di wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya.

Masyarakat hanya perlu menunjukkan KTP Asli dan menyerahkan satu lembar fotocopy KTP pada petugas pendaftaran untuk mendapatkan formulir vaksin dan nomor antrian.

“Tidak perlu surat pengantar lain-lain lagi bagi yang ingin vaksin disini, KTP juga tidak dibatasi hanya dari wilayah DKI saja tapi KTP yang berasal dari manapun bisa vaksin di GOR Ciracas ini,” ungkap seorang petugas di meja pendaftaran.

Proses nya pun sangat cepat, peserta vaksin hanya perlu mengisi formulir vaksin sesuai arahan petugas pendaftaran dan tinggal menunggu giliran untuk dipanggil sesuai nomer urutan pada saat pendaftaran.

Dalam waktu yang bersamaan, kegiatan vaksinasi serupa juga turut dilakukan di GOR Kalisari dan beberapa lokasi lain seperti Pekayon, dan beberapa tempat di area Kalisari Cijantung – Jakarta Timur.

Seorang ibu peserta vaksinasi, mengatakan baru berani di vaksin karena usianya yang sudah menginjak 61 tahun. “Usaha saya kan berdagang, jadi saya harus di vaksin. Karena saya sehari-hari harus ketemu banyak orang yang datang ke toko saya. Takut gak takut sih, usia saya kan sudah 61 tahun, semoga gak terjadi efek apa-apa setelah di vaksin,” ungkapnya kepada trenzindonesia.

GOR Ciracas sendiri menggelar kegiatan vaksinasi ini setiap hari, jadi bagi warga masyarakat yang ingin di vaksin bisa langsung mendatangi GOR Ciracas mulai pukul 08.00 sampai selesai dengan batasan usia mulai dari 12 tahun keatas.

“Vaksin pertama ataupun vaksin kedua bisa dilakukan disini, tapi untuk yang vaksin pertama akan mendapatkan vaksin AstraZeneca sementara bagi yang vaksin kedua sudah disiapkan vaksin Sinovac,” ujar petugas dari HIPAKAD di area vaksinasi.

Tim redaksi trenzindonesia juga sempat mengunjungi Graha Cijantung untuk coba mendapatkan vaksinasi. Namun, ternyata hari ini kegiatan vaksinasi ditiadakan dan akan dilanjutkan kembali pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021, pekan depan.

Berikut tips dari tim redaksi trenzindonesia bagi warga masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi:

  • Datanglah lebih awal sebelum pukul 08.00
  • Persiapkan berkas administrasi yang diperlukan seperti: fotocopy KTP (1 lembar)*.
  • Siapkan alat tulis sendiri seperti ballpoint, jangan meminjam dari orang lain yang tidak dikenal.
  • Siapkan air mineral atau minunan dan makanan kecil lainnya.
  • Tetap menyimak panggilan nomor urut pendaftaran yang dilakukan oleh petugas.
  • Tanyakan kepada petugas apabila terdaoat hal yang tidak/kurang dimengerti.
  • Siapkan stamina, mental dan fisik sebelum divaksin, dengan tidur yang cukup, beristirahat dan makan makanan bergizi.

Untuk wilayah vaksinasi diluar DKI Jakarta, warga masyarakat juga perlu menyiapkan berkas lain seperti: fotocopy kartu keluarga, dan surat keterangan vaksin dari RT/RW sesuai kebijakan pemerintah daerah setempat.

Berikut jadwal, persyaratan dan lokasi pelaksanaan vaksinasi bagi warga Pasar Rebo dan sekitarnya :

Jadwal ini juga berlaku bagi warga masyarakat yang tidak berdomisili di area Pasar Rebo dan sekitarnya, selain pendaftaran melalui online warga/masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi juga dapat langsung mendatangi lokasi vaksinasi tanpa melalui pendaftaran online.

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.