Trenz Indonesia
News & Entertainment

Griya Mahir Al-Qur’an Gelar Wisuda Al-Qur’an II

157

CILEUNGSI, Trenzindonesia | Griya Mahir Al-Qur’an (GMQ) sebagai lembaga pengajaran dan hafalan Al-Qur’an, kembali menggelar Wisuda Al-Qur’an yang kedua.

Griya Mahir Al-Qur’an Gelar Wisuda Al-Qur’an IIAcara ini berlangsung pada Ahad, 09 Juli 2023, di halaman fasilitas umum RW 18 Perumahan Duta Mekar Asri Cileungsi Kidul. Gelaran ini dihadiri oleh lebih dari 300 orang.

Sebanyak 137 wisudawan dari 3 unit kegiatan di GMQ, yaitu PaudQu, RTQ, dan Majlis Taklim, mengikuti wisuda kali ini. Para wisudawan dibagi menjadi beberapa kategori, seperti Khatam Iqro’, Juz ‘Amam bil-gaib, 5 Juz bil-gaib, 30 juz bil-gaib, dan 30 juz bin-nazhar.

Selain jajaran pengurus Yayasan Griya Mahir Al-Qur’an, hadir pula dalam kegiatan ini sejumlah perangkat pemerintahan Desa Cileungsi Kidul dan tamu undangan dari berbagai lembaga, termasuk Yayasan dan Badan Kemakmuran Masjid Ar-Rahmah serta unit pendidikan di bawahnya, KUA Cileungsi, IGTKA Cileungsi, IGTKA Klapanunggal, FKDT Cileungsi, Kharshinta Travel, dan sejumlah Majlis Taklim di wilayah Kecamatan Cileungsi.

Griya Mahir Al-Qur’an Gelar Wisuda Al-Qur’an IIWisuda Al-Qur’an II mengusung tema “Ciptakan Prestasi Bersama Al-Qur’an“. Tema ini dipilih untuk menyampaikan pesan bahwa dengan terus belajar Al-Qur’an, bahkan hingga menghafalnya, tidak menghalangi santri untuk meraih prestasi. Saat ini, beberapa perguruan tinggi negeri telah membuka jalur prestasi dengan syarat hafal Al-Qur’an minimal 10 juz. Penghafal Al-Qur’an semakin diakui keberadaannya karena terbukti memiliki keunggulan dalam ketekunan, kedisiplinan, dan kecerdasan.

Dalam tausyiahnya, KH. Sa’dullah, mudir tahfiz PP. Al-Hikamussalafiyah Sumedang, juga menekankan pentingnya anak-anak mulai belajar Al-Qur’an sejak dini. Al-Qur’an memiliki pengaruh besar terhadap jiwa manusia dan mampu membentuk pribadi yang berakhlak mulia. Jika kita berbicara tentang karakter generasi masa depan, maka Al-Qur’an adalah solusi yang tepat.

GGriya Mahir Al-Qur’an Gelar Wisuda Al-Qur’an IIMQ juga berupaya memperluas dakwah Al-Qur’an dengan membuka KlinikQu (Klinik Al-Qur’an) yang terletak di perumahan Matland Transyogi Cileungsi. Klinik ini memberikan alternatif bagi mereka yang ingin memiliki fleksibilitas dalam memilih waktu belajar Al-Qur’an.

Dengan suksesnya Wisuda Al-Qur’an kali ini, GMQ terus berkomitmen untuk memberikan pengajaran Al-Qur’an yang berkualitas dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kitab suci tersebut. (Kelana/ Fjr) | Foto: Dok. Kelana

Leave A Reply

Your email address will not be published.