Trenz Indonesia
News & Entertainment

IKA TELADAN Sukses Gelar Sentra Vaksinasi Booster Di SMA NEGERI 3 JAKARTA

Sentra Vaksinasi 4

262

JAKARTA, Trenz Edutainment | Meski kondisi pandemi Covid-19 mulai melandai, namun masyarakat diwajibkan untuk tetap waspada. Bahkan, dalam waktu dekat, masyarakat juga diwajibkan untuk menjalani vaksin Booster ke. 2. Namun ternyata, hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum di vaksin booster 1, bahkan juga mungkin masih ada beberapa yang belum di vaksin dosis 1 atau vaksin dosis 2

Turut membantu program Pemerintah untuk melaksanakan Vaksin Covid-19 hingga Vaksin Booster demi tercapainya Indonesia yang lebih sehat, Ikatan Keluarga Alumni Teladan (IKA Teladan) SMAN 3 Setiabudi, Jakarta, kembali menggelar Sentra Vaksin khusus vaksin Booster yang diselenggarakan di lokasi SMA Negeri 3, Setiabudi Jakarta, Sabtu 22 Oktober 2022, mulai pkl. 08.00 hingga 14.00 WIB.

Sehari sebelum pelaksanaan Sentra Vaksinasi Booster, Rachmat Gobel selaku Ketua IKA Teladan telah mengajak semuanya untuk melakukan booster serta mendukung program yang diadakan IKA Teladan.

“Ayo kita dukung program IKA Teladan untuk menuju Indonesia lebih sehat dan kuat.. Jaya-Jayalah SMA 3 , tegas Rachmat Gobel yang juga anggota DPR-RI, Jum’at (21/10/2022)

Baca Juga:

SMA Negeri 3 Jakarta Siap Gelar TELADAN SENTRA VAKSIN 4

 

Ini menjadi kegiatan sentra vaksin yang ke-4 yang diselenggarakan oleh IKA Teladan bersama almamaternya yakni SMAN 3 Jakarta setelah sebelumnya pernah menggelar “Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta” yakni Serbuan Vaksinasi (Vaksin 1) pada 12 Agustus 2021, Serbuan Vaksinasi (Vaksin 1 dan 2) pada 18 September 2021, serta Program “Sentra Vaksinasi Booster Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta” berupa aktivitas Vaksinasi Booster pada 19 Februari 2022 lalu.

Terbukti, lewat kegiatan Sentra vaksinasi Booster yang diadakan untuk memberikan fasilitas kepada alumni dan masyarakat umum untuk menuntaskan Vaksin dan Booster Covid 19 kali ini, antusias peserta yang ingin di vaksin booster pun membludak. Ada sekitar 1500 peminat yang mendaftar untuk menjadi peserta vaksin booster, sementara quota yang tersedia hanya 1000 vaksin booster, varian Pfizer.

Kegiatan Sentra Vaksinasi Booster dengan tema ‘Menuju Indonesia Yang Sehat Dan Kuat’ yang diselenggarakan IKA Teladan bekerjasama dengan SMAN 3 Jakarta ini juga didukung oleh KODAM JAYA, Perhimpunan Putra-Putri Angkatan Darat (P3AD), Yayasan Badan Usaha Milik Negara, Bank Rakyat Indonesia, dan Lemhanas Angkatan 51 ini, telah memberikan manfaat tidak hanya kepada SIswa/i, guru, alumni dan keluarga, tetapi juga memberikan manfaat  kepada masyarakat luas.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap IKA Teladan yang belum memiliki kesempatan untuk vaksin booster. Alhamdulillah kali ini kami memberikan 1000 vaksin baik untuk alumni maupun masyarakat,” ujar Evo Merita (383), Ketua bidang Kegiatan IKA Teladan, usai pelaksanaan Sentra Vaksinasi Booster IKA Teladan  di SMA Negeri 3 Setiabudi, Jakarta Selatan Sabtu (21/10/2022)

“Sebenarnya masih banyak lagi peminat yag ingin mendaftar dan harus kita tolakin, dan menurut kita, Pemerintah wajib memberikan lagi tambahan vaksin, supaya booster 1 ini semua rata, karena masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan booster 1″, imbuh Evo Merita.

Sementara Lucyana Topit, dari Persatuan Putra-Putri TNI Angkatan Darat atau P3AD (d/h HIPAKAD) menyatakan selalu mendukung setiap kegiatan IKA Teladan. “Kami senang bekerjasama dengan IKA Teladan, karena mereka tulus dan konsisten dalam menjalankan bakti sosial untuk organisasinya,” kata Lucyana Topit, selaku Ketua Humas P3AD. 

“Pada intinya kita semua memang harus booster, sedangkan saat ini vaksin itu sudah terbatas atau sulit didapat masyarakat. Kita berharap Pemerintah menambah quota vaksin lagi, apalagi nanti akan ada booster 2 yang memang sekarang masih untuk Nakes.” pungkas Lucyana Topit.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Jakarta, Rita Hastuti M.Pd. bersama Lucyana Topit, Ade Suryadi dan Evo Merita

Eksistensi dan kegiatan IKA Teladan yang tiada henti juga mendapat perhatian khusus dari Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Setiabudi Jakarta Selatan, Rita Hastuti M.Pd.

‘Kenapa saya mengapresiasi dan langsung support kegiatan alumni, karena selain ada Vaksin juga ada bazaar UMKM. Kalau setiap ada kegiatan alumni pasti kita support, karena  pasti setiap kegiatan alumni itu muaranya ada di peningkatan mutu di sekolah”, jelas Rita Hastuti M.Pd. yang pada kesempatan tersebut juga ikut menjadi peserta untuk di vaksin booster.

“Saya sudah berkeliling dari satu sekolah ke sekolah lain, tapi saya akui IKA Teladan paling keren, kegiatan sosialnya paling inspiratif dan konsisten. Ini yang tidak dimiliki ikatan alumni sekolah lain,” lanjut Rita Hastuti M.Pd. sambil memuji aktivitas IKA Teladan.

Melihat dari konsistensi kegiatan dan bentuk pelayanan yang telah memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat, Kegiatan yang diprakasai oleh Ikatan Keluarga Alumni Teladan pada perkembangannya tidak saja sekedar donor darah atau sentra vaksin, namun juga dikolaborasi dengan Bazaar Alumni yang menawarkan beragam Kuliner dan produk UMKM yang pesertanyaberasal dari anggota IKA Teladan sertab Komunitas dari  SMAN 3 Jakarta yang dimeriahkan dengan hiburan music akustikan.

Panitia Sentra Vaksinasi Booster IKA Teladan

”Agar peserta vaksin booster tidak jenuh, saat menunggu giliran untuk di vaksin, Mereka bisa dengerin musik dan jajan di Bazaar IKA Teladan,” jelas Ade Suryadi (386), Ketua sub bidang sosial dan edukasi IKA Teladan.

‘Sebenernya kalau ketersediaan vaksin cukup, kami inginnya bisa menjangkau lebih banyak peserta vaksin. Dan melihat kenyataan masih ada masyarakat yang belum semua mendapatkan Vaksin 1, 2 dan 3 (booster) maka masyarakat memang masih membutuhkan Vaksin”, tambah Ade yang juga menjadi Wakil Ketua Panitia Sentra Vaksinasi Booster IKA Teladan.

Sentra Vaksinasi Booster Ikatan Alumni SMAN 3 Jakarta atau Sentra Vaksin 4 juga diwarnai dengan adanya Bazaar Alumni Kuliner dan Produk UMKM serta hiburan musik akustik oleh Natasha Pramudipta atau Tasha (390) yang tampil apik melalui Natasha and Friends

Natasha and Friends

Sementara itu ada 10 tenda yang tersedia guna mengakomodir peserta Bazaar Alumni Kuliner dan Produk UMKM, yang terdiri dari perwakilan angkatan /Alumni serta komunitas dari komunitas SMAN 3 Jakarta.

Peserta yang ikut berpartisipasi meramaikan Bazaar Alumni Kuliner dan Produk UMKM di acara Sentra Vaksinasi Booster kali ini terdiri dari angkatan 389, 383, 385, 386, 388, 389, 390, 391, 396, 399, 3001, 3017 serta yang dari komunitas adalah Yayasan Teladan, Komite Orang Tua, Komite 2022 – 2024 serta Teladan Corner. (Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.