Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kelompok Kerja Guru GUGUS 2 PELANGI Kecamatan Bogor Tengah Resmi Disosialisasikan

239

Bogor, Trenz Edutainment | Kelompok Kerja Guru GUGUS 2 PELANGI Kecamatan Bogor Tengah, resmi disosialisasikan di SDN CIMANGGU KECIL, Kota Bogor, Rabu, (29/01/2020).

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh 6 SDN yang tergabung dalam GUGUS 2 PELANGI diantaranya SDN CIMANGGU KECIL, SDN PERWIRA, SDN PABRIK ES, SDN DEWI SARTIKA 1,2 dan 3 serta dihadiri juga oleh Dewan Pengawas Sekolah Kecamatan Bogor Tengah, Pak Ade Sutisna,MM dan Guru Guru dari perwakilan 6 SDN yg tergabung dalam GUGUS 2 PELANGI Kecamatan Bogor Tengah.

Menurut Ketua GUGUS 2 PELANGI Kecamatan Bogor Tengah, ibu Niniek Setiati Pusporini, S.Pd kegiatan sosialisasi GUGUS 2 PELANGI ini dilaksanakan karena ada pemekaran Gugus.

“Tadinya kita di GUGUS 1 yang terdiri dari 11 SDN, alhamdulillah sekarang kita sudah menjadi GUGUS 2 dengan nama GUGUS 2 PELANGI yg terdiri dari 6 SDN di Kecamatan Bogor Tengah.”, ujar Niniek Setiati Pusporini, S.Pd, Ketua GUGUS 2 PELANGI Kecamatan Bogor Tengah.

GUGUS 2 PELANGI ini sudah di SK kan oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor dan sudah mempunyai AD/ART nya, dengan tujuan mengaktifkan kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) agar komunikasi dalam pembelajaran lebih mudah antara guru dan siswa didiknya.”, lanjut Niniek yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN CIMANGGU KECIL, Kecamatan Bogor Tengah.

Sementara itu, dalam sambutanya, Ketua Dewan Pengawas Sekolah, Ade Sutisna,MM menyampaikan, GUGUS sejak dulu sudah ada dan diperlombakan tiap tiap kecamatan dan ada 2 kegiatan GUGUS diantaranya KKG dan K3S.

“Gugus ini ibarat bengkel, semua permasalahan yang menyangkut pembelajaran akan di perbaiki disini terutama mengenai alat peraga dan kegiatan belajar mengajar”, jelas, pak Ade Sutisna,MM.

Dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi GUGUS 2 PELANGI ini, Pemerintah Kota Bogor membuat slogan BERLARI.

“Slogan BERLARI menjadi slogan kami, GUGUS 2 PELANGI, dengan berlari in syaa Allah akan menciptakan anak anak yg hebat dan pinter”, pungkas ibu Neneng Sumiati, Kepala Sekolah SDN PERWIRA.(dadi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.