Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kepsek SDN GUNUNG GEDE Kota Bogor: Dengan Vaksin, Anak Akan Sehat Dan PTM Berharap Normal Kembali

97

 

BOGOR, Trenz Edutainment | Pemerintah Kota Bogor secara serentak mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6 – 11 tahun yang diadakan diseluruh Sekolah Dasar di Kota Bogor

Dari Pantauan trenzindonesia.com di SDN GUNUNG GEDE yang berlokasi di jalan Pajajaran Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Antusias orang tua murid mengajak dan mendampingi anaknya untuk di vaksin begitu tinggi dan dengan sabarnya menunggu giliran untuk mendampingi anaknya di Vaksin di tenda yang sudah di sediakan oleh SDN GUNUNG GEDE.

“Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di SDN GUNUNG GEDE dengan sasaran sebanyak 484 anak yang di vaksin dengan sistem pembagian perkelas agar tidak terjadi penumpukan dilokasi vaksin dan diwajibkan memakai masker”, jelas Kepala Sekolah SDN GUNUNG GEDE Hj.Niniek Setiati Pusporini S.Pd kepada trenzindonesia.com, Kamis (23/12/2021).

“Dengan Vaksinasi anak, kami berharap anak akan sehat dan PTM akan kembali berjalan normal”.ujar Bunda Niniek

“Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor dan Puskesmas di wilayah Kecamatan Bogor Tengah dengan jenis vaksin yaitu Sinovak”, pungkasnya.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dihadiri dan ditinjau oleh Staf Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Bogor, Siswanto. “ kegiatan Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun adalah program yang sudah di agendakan oleh Pemerintah Kota Bogor dan kami Dinas Pendidikan Kota Bogor mendukung program tersebut dengan Vaksin anak. insya Allah anak akan sehat dan PTM berjalan dengan Normal kembali.”,  ungkap Siswanto.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Bogor diperoleh berdasarkan Data Sensus Penduduk tahun 2020 yaitu sebanyak 100.862 sasaran.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan interval minimal 28 hari melalui suntikan intramuscular di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 ml vaksin Sinovac.

Lokasi vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun diselenggarakan di sekolah masing-masing. Untuk anak yang tidak sekolah, vaksinasi diselenggarakan di wilayah masing-masing.

Rentang waktu pelaksanaan vaksinasi untuk dosis pertama sampai dengan tanggal 15 Januari 2022, dan dosis kedua sampai tanggal 12 Februari 2022.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun diselenggarakan oleh Puskesmas sesuai dengan wilayah sekolah.

Sebelum divaksin, anak-anak terlebih dahulu harus melakukan skrining untuk mengetahui kondisi atau riwayat kesehatannya.(dd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.