Trenz Indonesia
News & Entertainment

KIN RI Serukan Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Serta Jaga Persatuan

178

JAKARTA, Trenzindonesia | Pentingnya sebuah wawasan kebangsaan bagi kita semua Warga Negara Republik Indonesia, oleh karenanya Komite investigasi Negara Republik Indonesia (KIN RI), mengajak kepada seluruh komponen Bangsa, lapisan masyarakat, ahli politik, Partai Politik, apalagi saat ini memasuki tahun Politik, untuk selalu menanamkan nilai nilai wawasan kebangsaan, dan jaga persatuan, Keterangan M,Arief Nur Cholis, kepada Trenzindonesia 21/5/23 di Jakarta.

Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang seseorang atau kelompok mengenai diri dan tanah airnya, sebagai negara kepulauan, dan sikap bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungan nya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat. Jangan sampai di tahun Politik ini malah terjadi perpecahan, beda partai monggo, beda Capres monggo, beda Pilihan Capres monggo, akan tetapi kita sebagai warga negara yang baik utamakan wawasan kebangsaan, dan menjaga persatuan kesatuan, dan hindari Politik identitas.

Kita semua harus menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan Bangsa dan negara, diatas kepentingan Pribadi atau golongan, serta tanamkan rasa bela Negara.

Purwo Hadi Kusuma, Pengamat kebudayaan, sekaligus Ketua Yayasan Kebudayaan Slongsong Agung Majapahit menegaskan, bahwa berpolitik dengan berkebudayaan itu bisa menurunkan tensi perpecahan. “Kebudayaan memiliki peran strategis bagi sebuah bangsa, kita harus sama sama merawat, mengelola Budaya dalam sebuah keharmonisan di tengah keberagaman”, Pungkas Purwo Hadi Kusuma.

KIN RI merupakan lembaga investigasi independen, dengan DPP KIN RI terdiri dari Para tokoh bangsa. Diantaranya, Jenderal TNI Purn Tyasno Sudarto, Marsekal Madya TNI Purn Drs Wresniwiro, Brigjend TNI Purn Bambang Saiful Basri, Drs Agus Budiman, M,Arief Nur Cholis dan tokoh tokoh lain nya. (PR/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.