Trenz Indonesia
News & Entertainment

Lenny Marlina: Usmar Ismail Telah Mengubah Ekonomi Keluarga Saya

413

Jakarta, Trenz Film | Usmar Ismail adalah sutradara besar yang memiliki insting yang sangat baik. Ini dibuktikan ketika sedang casting calon pemain film yang akan digarapnya, di kota Bandung. Waktu itu ratusan gadis belia dari kota Bandung dan sekitarnya  mengikuti casting yang akan digarap oleh Usmar Ismail.  Ketika gadis cantik bernama Lenny Marlina muncul dan mengikuti casting, tiba-tiba sang maestro  penyutradaraan Indonesia meminta kepada tim castingnya untuk menghentikan kegiatan casting untuk pemeran filmnya.

“Saya kaget, begitu melihat saya kok Usmar Ismail langsung menghentikan kegiatan casting sambil ngomong, udah cukup castingnya. Saya sudah mendapatkan pemainnya, “kata Lenny Marlina saat menjadi narasumber Mengenang Usmar Ismail yang digelar Direktorat Film, Musik dan Media Baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Demi Film Indonesia yang digelar secara webinar Rabu (17/3/2021).

Lenny Marlina

Akhirnya Lenny Marlina menjadi pemeran utama film “Ananda” yang diproduksi tahun 1970. Sejak saat itu, ekonomi keluarga Lenny Marlina berubah total.

“Jujur sejak main film bareng Usmar Ismail, ekonomi keluarga saya berubah. Saya bisa sekolahkan adik-adik saya juga membantu orang tua,” aku aktris yang mengawali kariernya sebagai bintang film pada usia 16 tahun ini.

Lenny Marlina & Widyawati

Lenny Marlina mengaku bangga bisa berkenalan dengan Usmar Ismail, selain bisa menjadi aktris film popular, juga merubah kehidupan diri dan keluarganya.

“Saya terkesan dengan gaya penyutradaraan Usmar Ismail yang santai tapi hasilnya luar biasa,” pungkaa aktris asal Bandung ini. (Buyil) | Foto: IG lennymarlina19

Leave A Reply

Your email address will not be published.