Trenz Indonesia
News & Entertainment

MPLS SD Muhammadiyah 1 Purworejo Gandeng Yonif MR 412 Kostrad

149

PURWOREJO, Trenzindonesia | Siswa kelas satu di SD Muhammadiyah 1 Purworejo menerima pembelajaran yang berharga dan informatif dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tahun pelajaran 2023/2024.

MPLS SD Muhammadiyah 1 Purworejo Gandeng Yonif MR 412 KostradSiswa mempelajari Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pengenalan Trompet, yang disampaikan dengan antusias oleh Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES. Mereka juga belajar tentang pentingnya disiplin dalam berbagai kegiatan, terutama dalam upacara bendera. Dalam materi ini, Anda akan menemukan latihan gerakan barisan dasar, serta penekanan pada menjaga ketertiban dan kekompakan saat berbaris. Siswa didorong untuk memahami, memahami, dan melaksanakan peraturan baris berbaris dengan baik dalam suasana yang penuh semangat.

Selain itu, MPLS kali ini juga memperkenalkan siswa-siswi pada alat musik terompet. Pengenalan trompet memberikan pengetahuan mengenai cara menggunakan terompet dalam acara penaikan dan penurunan bendera, serta tebak lagu kebangsaan. Tujuan dari pengenalan trompet ini adalah untuk membangkitkan minat dan rasa ingin tahu siswa-siswi terhadap dunia musik, sekaligus memperluas pengetahuan mereka tentang alat musik yang bernilai tinggi.

MPLS SD Muhammadiyah 1 Purworejo Gandeng Yonif MR 412 KostradMelalui kegiatan MPLS ini, diharapkan siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Purworejo dapat mengambil manfaat yang positif. Mereka belajar tentang pentingnya disiplin dalam berbagai kegiatan sejak dini, sehingga nantinya akan membentuk mereka menjadi individu yang bertanggung jawab dan teratur. Selain itu, pengenalan terompet diharapkan memicu minat mereka dalam menjelajahi dunia musik dan memperkuat rasa cinta terhadap tanah air.

MPLS SD Muhammadiyah 1 Purworejo Gandeng Yonif MR 412 KostradPihak sekolah berharap bahwa pengajaran tentang disiplin dan musik ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan siswa-siswi, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi muda yang berkarakter, berbakat, dan mencintai budaya serta kebangsaan. Semoga MPLS di SD Muhammadiyah 1 Purworejo menjadi langkah awal yang baik dalam menanamkan nilai-nilai positif bagi siswa-siswi dan mendorong mereka meraih prestasi di masa depan. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.