Trenz Indonesia
News & Entertainment

MUSTANI Bogor Gelar Kiprah Perempuan Dan Momen Inspiratif

Perempuan Hebat Dalam Pusaran Museum Dan Budaya

149

BOGOR Trenzindonesia | Kiprah perempuan dalam mengangkat dan mencintai seni budaya dan museum berperan penting dalam membesarkan bangsa.

Banyak hal dapat dilakukan antara lain dengan berperan langsung atau memberikan semangat, motivasi dan pencerahan tentang seni, budaya dan permuseuman kepada masyarakat khususnya kepada generasi muda.

MUSTANI Bogor Gelar Kiprah Perempuan Dan Momen Inspiratif Masih dalam rangka memperingati Hari Musium Indonesia yang diperingati setiap tanggal 12 Oktober, Museum Tanah dan Pertanian (MUSTANI) Bogor akan menggelar beragam kegiatan seru dan menginspirasi yang mengusung tema Kiprah Perempuan.

Kegiatan yang digelar pada hari Jumat (27/10/2023), mulai pkl. 09.00 -20.30 WIB di Museum Tanah dan Pertanian (MUSTANI) jl. Juanda No.98 Bogor ini akan diawali dengan acara Workshop Clay mulai pkl. 09.30 -11.30 WIB yang melibatkan 20 anak berkebutuhan khusus dengan nara sumber IMAH Keramik.

Selanjutnya, mulai 13.15 – 14.00 WIB kegiatan kembali dilanjut dengan acara menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tarian selamat datang serta sambutan sambutan.

Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) IndonesiaGenerasi Muda Di Museum Tanah dan Pertanian Bogordalam ‘Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat’
Niniek L Karim siap jadi Narasumber dalam ‘Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat’

Bekerjasana dengan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, mulai pkl. 14.00 – 15.30 WIB, MUSTANI Bogor akan menggelar acara Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat dengan tema Perempuan Hebat Dalam Pusaran Museum Dan Budaya. Dalam acara yang akan di moderatori oleh penyanyi Ratna Listy, akan menghadirkan 3 nara sumber perempuan hebat yakni eyang Titiek Puspa yang akan memaparkan topik pembicaraan tentang ‘Kecintaanku Dalam Dunia Seni dan Budaya’. Hadir pula Dra. Sri Rochani Soesetio Karim, yang lebih dikenal dengan Niniek L. Karim, yang akan ngobrol santai dengan tema ‘Aku Manusia Indonesia Yang berbahagia’, serta  Dr. Ciwuk Musiana Yudhawasthi,M. Hum, Ahli Permuseuman yang akan menyampaikan obrolan dengan tema ‘Museum Di Hatiku”.

Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia
Titiek Puspa

“Kehadiran Niniek L Karim yang juga dosen Psikologi UI, juga Eyang Titiek Puspa yang memiliki pengalaman panjang dalam industri hiburan, pasti akan membawa cerita-cerita menarik dan inspiratif yang dapat menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat,” kata Rima Setiani, kepala Museum Tanah dan Pertanian Bogor, penggagas awal diskusi ini.

MUSTANI Bogor Gelar Kiprah Perempuan Dan Momen Inspiratif
Niniek L Karim

“Kiprah Perempuan menjadi tema utama yang diangkat oleh MUSTANI Bogor dalam rangka memperingati Hari Musium Indonesia di tahun 2023 ini”, jelas Rima Setiani, SP., MM lebih lanjut.

MUSTANI Bogor Gelar Kiprah Perempuan Dan Momen Inspiratif
Rima Setiani, SP., MM, Kepala Museum Tanah dan Pertanian Bogor, Jawa Barat

Usai acara Ngobrol Santai, kegiatan akan dilanjut dengan acara kunjungan sekaligus pembukaan pameran temporer bertema ‘Dewi Kehidupan’ yang dipersembahkan oleh Pusaka Padi Nusantara. Rencananya, bila tak ada halangan pameran tempore ini akan dibuka oleh Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim.

Kegiatan selanjutnya adalah ‘Pentas Akustik’ persembahan SMK N 2 Cibinong dan group lainnya yang mana sambil menikmati hiburan music, pengunjung juga bisa menikmati beragam permainan tradisional seperti congklak, catur, ludo dan lainnya.

Puncak kegiatan akan diakhiri dengan kegiatan ‘Night In The Museum’ yang mana peserta yang hadirakan dibawa kedalam beragam pengalaman seru dengan menilmati beragam fasilitas yang ada di Museum Tanah dan Pertanian yang dimulqi dari pkl. 19.00 – 20.30 WIB. (Fajar Irawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.