Trenz Indonesia
News & Entertainment

Narasi dan UGM Gelar Sharing Langsung Jarak Jauh Di Hari Pendidikan Nasional

475

Jakarta, Trenz Edutainment | Setiapt tanggal 2 Mei di peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Karenanya, dalam rangka turut memperingati Hari Pendidikan Nasional, Narasi bersama dengan Kewirausahaan Sosial Universitas Gadjah Mada menggelar acara Sharing Langsung Jarak Jauh (SLJJ) yang berlangsung pada tanggal 2 Mei 2020 pukul 12.00-17:45 WIB. Mengusung tema ‘Think Beyond Pandemic: Social, Business, Entrepreneurship’, SLJJ siap menghadirkan rangkaian Sociopreneur Talks diselingi dengan penampilan musik dan penggalangan dana untuk penanganan COVID-19. Acara ini menghadirkan 8 tema talks dengan 18 pembicara nasional, 4 musisi, dan 8 host. Rangkaian talks akan ditutup dengan dialog antara Najwa Shihab dan Mentri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, bertema ‘Membangun Optimisme di Masa Pandemi’ serta buka bersama.

Najwa Shihab, Jurnalis Senior dan Co-Founder Narasi, menuturkan di era pandemi seperti sekarang ini penting bagi semua orang untuk tetap optimis dan saling mengulurkan tangan untuk bantu sesama. “Momen Hari Pendidikan Nasional menjadi kesempatan bagi kita semua untuk merefleksikan makna dari pentingnya pendidikan di tanah air. Hari-hari seperti sekarang ini penting bagi kita semua untuk tetap optimis menghadapi situasi pandemi sambil terus membantu sesama yang membutuhkan. Kita tidak boleh menyerah, tapi justru harus kian mengasah empati kepada sesama.”

Mensesneg, Pratikno, yang menjadi salah satu narasumber mengapresiasi pelaksanaan acara SLJJ.Physical distancing tidak menghalangi kita semua untuk membuat karya bersama, peduli terhadap sesama, dan produktif untuk kemajuan bersama. SLJJ ini bukan hanya istimewa dari sisi proses produksinya, tapi juga kontennya yang sangat kekinian banget: Talks yang produktif, Music yang menggembirakan, dan Charity yang peduli untuk sesama.”

Sederet nama yang menjadi pengisi acara, antara lain Najwa Shihab, Prof. Dr. Pratikno M.Soc.SC, Vikra Ijas, Ayu Kartika Dewi, Bayu Dardias, dr. Tirta, dr. Danar Wicaksono, Cici Priskila, Fathia Izzati, Bagus Widnyana (Kolaborator Narasi), Kevin Hendrawan, William Tanuwijaya,  Fita Arisanti (Bank BRI), Fadlan Muzaki (PPI Dunia), Kaesang Pangarep, Ericson Sibagariang (Telkomsel), Lia Zakkiyah, M. Fajrin Rasyid, Nicko Widjaya, Rangga Almahendra, Saykoji, Gerald Bastian, Putri Tanjung, dan Boy William.

Selain mendapatkan pengetahuan baru dari para narasumber, peserta juga bisa ikut berdonasi. Donasi dapat dikirimkan melalui rekening bank dan QR Code (QRIS) yang ditayangkan selama acara. Seluruh donasi yang masuk akan dibelanjakan APD dan disalurkan ke sejumlah rumah sakit di DIY. Rangkaian kegiatan SLJJ terbuka untuk umum dan bisa disaksikan secara live streaming di www.narasi.tv,  akun Instagram Narasi di @narasi.tv, YouTube Channel Najwa Shihab dan YouTube Channel Narasi. (Fjr/PR) | Foto: Dok. Narasi

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.