Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Pembentukan Satuan Raider Yonif Raider 755 Kostrad TA 2021

135

Probolinggo, Trenz Edutainment I Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., secara resmi menutup Latihan Pembentukan Satuan Raider Yonif Raider 755 Kostrad TA 2021 bertempat di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo, Jatim, Rabu (11/8).

Penutupan latihan pembentukan Raider ini ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan pemasangan baret yang disertai dengan penyematan tanda kualifikasi, penerimaan sertifikat dan pembacaan janji prajurit Raider.

Latihan yang dilaksanakan sejak tanggal 10 Juni sampai 11 Agustus 2021 ini, terdiri dari tiga tahapan latihan, yaitu; tahap basis di Markas Yonif Para Raider 502  Kostrad, tahap gunung hutan di gunung Taji kompleks Kabupaten Malang dan rawa laut di pantai Permata. Ds. Pilang, Kec. Pademangan Kota Probolinggo.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Prajurit yang telah berhasil menyelesaikan latihan Raider dengan dedikasi serta semangat yang tinggi dan membanggakan.

“Dengan penyematan kualifikasi Raider, para prajurit Kostrad di hadapan saya ini harus selalu siap untuk melaksanakan tugas-tugas dalam Operasi Khusus yang meliputi Operasi Raid Penghancuran dan Raid Pembebasan Tawanan, Operasi Mobil Udara, Operasi Lawan Gerilya serta Pertempuran Jarak Dekat di segala bentuk medan dan cuaca,” tegasnya.

“Kualifikasi Raider yang telah disandang tersebut, tidak hanya memberikan kebanggaan dan rasa percaya diri, namun juga menambah profesionalisme, sehingga mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban di masa depan yang semakin kompleks,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Pada acara ini Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan paket sembako kepada masyarakat sekitar pelabuhan yang dibagikan oleh satuan Divif 2 Kostrad.

Turut hadir kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Irdivif 3 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dandim Probolinggo, Danseraider Kopassus, Dankolatmar, Para Dansat jajaran Divif 2 Kostrad, Walikota Probolinggo, Bupati Probolinggo, Kapolres Probolinggo serta tamu undangan lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.