Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkostrad Hadiri Upacara Prasetya Perwira

Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD TA 2023

202

BANDUNG, Trenzindonesia | Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menghadiri Upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Program Diploma-3 (Ahli Madya).

Pangkostrad Hadiri Upacara Prasetya Perwira Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Wiradhika, Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad), Bumi Panorama, Hegarmanah, Bandung, Jawa Barat, Rabu (02/08/2023), tersebut juga dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Dalam amanatnya, Kasad melantik sebanyak 1.025 Perwira Remaja (Paja), terdiri dari 981 Perwira Pria dan 44 Perwira Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Dalam pelantikan ini, mereka diminta untuk menjadi perwira yang berkarakter, memiliki integritas, mampu berpikir kreatif dan inovatif, berperilaku moral baik terhadap anak buah, berani mengambil keputusan, berjiwa petarung dan pemberani, serta selalu memegang teguh nilai luhur dan norma Kode Etik Perwira “Budhi Bakti Wira Utama“.

Pangkostrad Hadiri Upacara Prasetya Perwira Kasad menekankan bahwa para Perwira telah menjalani pendidikan dengan disiplin tinggi di lembaga yang terhormat, yaitu Secapaad, untuk mengubah status dari Bintara menjadi Perwira. Hal ini membawa konsekuensi besar dalam tuntutan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

Pangkostrad Hadiri Upacara Prasetya Perwira “Diharapkan keluar dari pendidikan, ada perbaikan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari sebelumnya, serta jangan selalu membiasakan ingin dihormati, dilayani dan diistimewakan,“ tandas Kasad.

Pangkostrad Hadiri Upacara Prasetya Perwira Upacara Prasetya Perwira merupakan momen penting dalam perjalanan karier para perwira muda Angkatan Darat. Dengan pendidikan dan latihan yang ketat, para perwira diharapkan siap menghadapi tugas-tugas berat dan menjadi pemimpin yang berkualitas serta berdedikasi tinggi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. (Penkostrad/Fajar Irawan).

Leave A Reply

Your email address will not be published.