Trenz Indonesia
News & Entertainment

PEKA PWI Kota Bogor Sampaikan Bantuan Sekolah kepada Murid SDN Margaluyu di Cianjur

160

CIANJUR, Trenzindonesia | Peduli Kemanusiaan (PEKA) PWI Kota Bogor menyalurkan bantuan tas dan alat tulis sekolah kepada murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Margaluyu yang menjadi korban gempa di Cianjur.

Acara penyerahan bantuan berlangsung pada Minggu, 16 Juli 2023, di tenda sekolah darurat Cibeureum Kaler Rt 04 Rw 01 Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

PEKA PWI Kota Bogor Sampaikan Bantuan Sekolah kepada Murid SDN Margaluyu di CianjurAhmad Fauzi, Sekretaris PEKA PWI Kota Bogor, mengucapkan rasa syukur atas kesempatan untuk membantu para siswa yang terdampak gempa di Cianjur. “Alhamdulillah bantuan tas dan alat tulis sekolah sudah disampaikan kepada murid SDN Margaluyu di tenda sekolah darurat Cibeureum Kaler. Semoga bermanfaat dan membuat senang para siswa korban gempa Cianjur yang masih belajar di tenda darurat,” ujarnya dengan penuh harap.

Taufik Rohman, S.Pd., Guru SDN Margaluyu, mewakili Kepala Sekolah dan Dewan Guru, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua relawan yang turut berkontribusi memberikan bantuan berupa alat tulis dan lainnya kepada anak-anak didik mereka. “Bantuan ini sangat membantu anak-anak di tengah kondisi sulit seperti sekarang. Semoga dengan bantuan ini, semangat belajar anak-anak semakin bertambah di sekolah. Kami juga berdoa agar para relawan diberikan rezeki yang berlimpah dan selalu diberi kesehatan,” tambahnya.

Salah satu orang tua murid, Risa Arisma Hilwi, yang merupakan orang tua dari Kanaya Tarisa Putri, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan peralatan sekolah yang diberikan kepada anaknya. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu menggantikan fasilitas yang masih sulit diperoleh karena kondisi setelah gempa.

Siti, seorang warga dari Cibeureum Kaler, menambahkan bahwa kondisi di wilayah tersebut pasca gempa masih sulit, termasuk untuk keperluan pendidikan. Banyak warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah, dan ia berharap agar Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat dapat segera menyalurkan bantuan yang telah dijanjikan sejak tahun sebelumnya.

Ketua PEKA PWI Kota Bogor, Yudi Irawan, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan kepada murid-murid di Cianjur merupakan hasil sumbangan dari para donatur di Kota Bogor. “Penyerahan bantuan alat tulis ini merupakan bagian dari program PEKA PWI Kota Bogor untuk para pelajar korban gempa Cianjur. Semoga bantuan dari para dermawan ini dapat membantu meringankan beban mereka,” ungkap Yudi.

Semangat kepedulian dan gotong royong dari PEKA PWI Kota Bogor dan para donatur di Kota Bogor telah memberikan harapan baru bagi murid-murid SDN Margaluyu di Cianjur untuk tetap semangat belajar meskipun berada dalam kondisi sulit akibat bencana gempa. Semoga bantuan ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam pendidikan anak-anak yang merupakan aset masa depan bangsa. (PR/Fjr) | Foto: Dok. PWI Kota Bogor

Leave A Reply

Your email address will not be published.