Trenz Indonesia
News & Entertainment

PIGO: Game Interaktif Pertamina yang Membawa Pengalaman Baru dalam Metaverse

189

JAKARTA, Trenzindonesia | PT Pertamina (Persero), anak perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, telah berhasil menginisiasi inovasi baru berbasis Internet of Things (IoT) dengan memperkenalkan konsep metaverse yang dikombinasikan dengan unsur komersialisasi. Bertajuk Pertamina Interactive Game Online (PIGO), inovasi ini merefleksikan kehidupan sehari-hari yang nyata.

Donny Widyanto, pendiri PIGO, dalam sebuah pernyataan pers yang diterima oleh media ini pada Kamis (8/6/2023), mengungkapkan bahwa game ini merupakan yang pertama di Indonesia bahkan di kelas internasional yang menawarkan pengalaman interaktif dengan berbagai keuntungan yang dapat dirasakan secara nyata oleh setiap pengguna.

Donny Widyanto, pendiri PIGO

“Di era digital seperti sekarang, sebagian masyarakat mulai mengalami kejenuhan sehingga diperlukan terobosan baru yang dapat memberikan pengalaman baru, unik, dan belum pernah dirasakan sebelumnya,” kata Donny Widyanto.

Donny Widyanto, seorang eksekutif muda kelahiran Surabaya dan lulusan Teknik Industri ITS, juga menjelaskan, “Ada banyak keuntungan yang akan diperoleh pengguna secara langsung, antara lain kemampuan berinteraksi secara online dan real-time dengan pengguna lainnya. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan poin reward, dapat dengan mudah menukarkan poin, melakukan penarikan poin, mendapatkan cashback, promo produk, kesempatan memiliki aset digital, dan lain sebagainya.”

“Misi utama PIGO adalah kolaborasi antara perusahaan BUMN, swasta, instansi pemerintahan, dan Kementerian Republik Indonesia. Bahkan melalui game ini, terbuka peluang untuk kerja sama sinergis antarnegara di masa depan. Melalui PIGO, pasar domestik game online diperkirakan akan mengalami peningkatan dari 0,4% menjadi 15%, yang pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan dalam negeri,” tambahnya.

PIGO diharapkan dapat memberikan pengalaman yang segar bagi pengguna dengan menghadirkan dunia metaverse yang menarik dan peluang komersial yang luas. Melalui kolaborasi yang erat antara sektor publik dan swasta, Pertamina berupaya untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada perkembangan industri game di Indonesia. (PAM/Fjr) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.