Trenz Indonesia
News & Entertainment

Platinum Jubilee: 70 Tahun SMA 3 Jakarta

7 Dekade SMA 3 Jakarta Dengan Jejak Bersejarah Yang Menjadi Teladan

1,304

JAKARTA, Trenzindonesia | Hari yang penuh makna bagi SMA 3 Jakarta, sebuah momen istimewa yang seakan tidak terasa telah berjalan selama 70 tahun. Pada tanggal 24 Oktober 1953, SMA ketiga di wilayah Provinsi DKI Jakarta berdiri kokoh di kecamatan Setiabudi.

Platinum Jubilee: 70 Tahun SMA 3 Jakarta Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Teladan, Bapak DR (H.C) H. Rachmat Gobel, lulusan SMA 3 tahun 1981, menyatakan dalam ucapan selamatnya bahwa perayaan ulang tahun yang ke-70 ini bukan sekadar merayakan sejarah sekolah, melainkan sebuah pencapaian bersejarah yang telah memberikan semangat dan inspirasi bagi siswa, guru, orangtua murid, dan alumni. SMA 3 telah menjadi wadah di mana mimpi-mimpi menjadi kenyataan, karakter bangsa terbaik terbentuk, dan kontribusi kepada Indonesia berkembang seiring waktu.

Seiring dengan perjalanan panjang ini, SMA 3 telah mengukir prestasi membanggakan dalam berbagai bidang, baik di pemerintahan, angkatan bersenjata, pendidikan, ilmiah, olahraga, dan seni budaya. Selama tujuh dekade, sekolah ini juga telah menginspirasi sekolah-sekolah lain di Jakarta melalui kegiatan ekstrakurikuler yang beragam.

SMA 3 Jakarta adalah tempat di mana kata ‘Teladan‘ selalu tumbuh bersama dengan nama sekolah ini. Ini adalah suatu kehormatan bagi kami untuk merayakan ‘Platinum Jubilee‘ ini sebagai sebuah tonggak sejarah yang tak terlupakan,” ujar Ketua Umum Ikatan Alumni Teladan.

Tentunya “Platinum Jubilee” ini akan menjadi awal dari babak baru yang lebih gemilang dan inspiratif.

Platinum Jubilee: 70 Tahun SMA 3 Jakarta Dalam rangka merayakan “Platinum Jubilee,” para siswa dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA 3 yang menjadi Duta Penjaga Api Kreativitas dan Inspirasi akan menggelar kegiatan “TERAS” (Teladan Creativity Art and Music) pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023, di Tennis Indoor Senayan Jakarta. Kegiatan ini didukung penuh oleh guru-guru, orangtua murid, alumni, serta komunitas Teladan.

Dalam semangat persatuan, kerjasama, dan kebanggaan, SMA 3 Jakarta akan selalu menjadi tempat terciptanya sejarah dan berbagi kenangan indah. Sekolah ini akan terus menjadi panutan dan inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

Jaya jayalah SMA 3 untuk selama lamanya. (PR/Fajar Irawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.