Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Tegaskan Pentingnya Utamakan Pendidikan Anak-anak Indonesia

271

BENGKULU, Trenzindonesia | Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menegaskan pentingnya mengutamakan kepentingan anak-anak Indonesia untuk mendapatkan kesempatan belajar di sekolah.

Presiden mengatakan bahwa pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah, harus memastikan bahwa semua anak-anak mendapatkan akses pendidikan yang baik dan setinggi-tingginya.

“Anak-anak kita harus diberikan peluang seluas-luasnya untuk memiliki pendidikan yang baik dan setinggi-tingginya,” ungkap Presiden Jokowi kepada awak media usai meresmikan jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung di Gerbang Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada Kamis (20/07/2023).

Presiden juga mengomentari sejumlah permasalahan yang terjadi dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2023. Beliau menyatakan bahwa masalah semacam itu terjadi di seluruh daerah di Indonesia. Meskipun begitu, Presiden mendorong agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan cara yang baik.

“Masalah penerimaan peserta didik baru selalu ada di semua kota, kabupaten, maupun provinsi, semuanya menghadapinya. Tapi yang paling penting adalah bagaimana kita menyelesaikannya dengan baik di lapangan,” jelas Presiden.

Pentingnya pendidikan bagi anak-anak Indonesia adalah prioritas bagi pemerintah, dan Presiden Jokowi memastikan bahwa upaya meningkatkan mutu dan akses pendidikan akan terus dilakukan. Edukasi yang berkualitas akan membuka peluang bagi anak-anak Indonesia untuk memiliki masa depan yang cerah dan mampu bersaing di tingkat global.

Dalam upaya mencapai tujuan ini, Presiden berharap seluruh stakeholder terlibat secara aktif dalam mencari solusi terbaik untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dalam dunia pendidikan. Dukungan dan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah, sekolah, orang tua, dan masyarakat, menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan berkualitas.

Presiden Jokowi berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak pendidikan bagi anak-anak Indonesia. Masa depan bangsa akan tergantung pada bagaimana kita menghargai dan memberikan perhatian kepada pendidikan generasi penerus. Melalui akses pendidikan yang merata dan berkualitas, Indonesia akan mampu mencetak sumber daya manusia yang unggul dan siap menghadapi tantangan masa depan. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.