Trenz Indonesia
News & Entertainment

Saiful SH: PON XX Di Papua Perkuat Persaudaraan dan Persatuan

259

Jakarta, Trenz Corner| Sebentar lagi akan ada PON XX di Papua. Tentunya merupakan Moment Bagus untuk mempersatukan masyarakat dan memperkuat persaudaraan .

Hal ini juga sesuai dengan harapan Bapak Presiden Jokowi. Beliau berharap bahwasan nya PON XX di Papua harus bisa meningkatkan persatuan dan mempererat persaudaraan serta solidoritas antar daerah.

Melalui PopCast Zoom ICF (Indonesia Care Forum), Senin (20/09/2021), yang dipandu oleh Aulia Mufidah, pengamat kebijakan public Saiful SH yang menjadi narasumber bersama tokoh muda Papua, Steve M Mara, M.Han, menegaskan:

PON XX di Papua secara langsung membawa 4 Macam Pendekatan .

1.Pendekatan Solidaritas Antar Daerah.

Masing masing daerah akan mengirim putra putri terbaik nya untuk mengikuti  PON di Papua tersebut, sehingga terjalin komunikasi yang bersifat membangun  dan bertukar pengalaman serta saling mengenalkan nilai nilai positif.

2.Pendekatan Budaya.

Di agenda PON XX di Papua, tentunya merupakan momentum pendekatan dan pengenalan Budaya Papua yang indah kepada seluruh Nusantara, bahwasan nya Papua adalah Indonesia. Budaya Papua adalah aset kebanggaan Indonesia dan tentunya  akan di tayangkan di seluruh TV Nasional bersamaan dengan PON tersebut.

3.Pendekatan Kultural atau Dialok

PON di Papua memberikan nilai energi positif yaitu pendekatan kultural yang tentunya harus memprioritaskan dialok. Dialog antar masyarakat di Papua. Dialok antar atlit Papua dengan seluruh daerah di Indonesia. Dialok antar daerah di seluruh Indonesia, dan dialok antar masyarakat dan Pemerintah. Semua itu tentunya bisa menciptakan persatuan dan persahabatan yang kuat.

4.Pendekatan Kesejahteraan dan Keamanan.

Tentunya dalam hal ini juga sangat di tunggu tunggu oleh seluruh masyarakat Papua. Tentang pemerataan dan percepatan pembangunan. Dan Pemerintah sudah mempersiapkan sesuai UU No 2 tahun 2021 yaitu Otsus Papua.

Keamanan di Papua juga harus di maksimalkan untuk menciptakan rasa persaudaraan. Dengan pelaksanaan PON XX ini, tentunya pendekatan keamanan akan berjalan dengan baik .

Untuk menuju ‘Indonesia Maju’ maka di butuhkan Persatuan  Persaudaraan Yang Kuat.

Jika seluruh rakyat Indonesia bersatu dan terjain rasa persaudaraan yang tinggi, maka akan semakin sadar dan kompak serta tidak akan mudah di pengaruhi oleh bujukan bujukan yang bersifat separatis dan bersifat kaum radikal, yang akan mengacak ngacak nilai persatuan dan persaudaraan.

Mari kita dukung bersama Pelaksanaan PON XX di Papua sebagai wujud menumbuhkan dan membangkitkan rasa persatuan persaudaraan serta solidaritas antar daerah.

Saiful SH

Leave A Reply

Your email address will not be published.