Trenz Indonesia
News & Entertainment

Santri Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim Sukabumi Antusias Baca Buku Perpustakaan

293

Sukabumi, Trenz Edutainment | Antusias membaca buku di Perpustakaan Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim, yang  beralamat Cibolang Girang RT. 27 RW. 06 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Propinsi Jawa Barat, menjadi keasyikan tersendiri bagi para santri di Pesantren tersebut.

Terlebih dimasa pandemi Covid-19, tampak para santri sangat antusias membaca buku yang bermacam macam dari buku cerita, agama, dongeng dan lain lain. Santri pun dapat meminjam buku buku tersebut, dengan masa peminjaman selama 3 hari. Kesempatan para Santri untuk meminjam buku, dilakukan pada saat waktu istirahat .

Salah satu santri Ardha yang beralamat rumah di Kadudampit Sukabumi mengaku sangat senang dengan adanya perpustakaan sehingga dapat memberikan pengetahuan yang tinggi, harapnya, semoga buku-buku disini bermanfaat bagi santri.

Saat ini, Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim dengan Nomor Statistik Pesantren 510032021051 diasuh oleh Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, S.Pd.I.

“Santri diwajibkan mempunyai kartu perpustakaan, sehingga mereka dapat meminjam buku dan menjadi anggota perpustakaan dengan masa pinjaman buku di batasi selama 3 hari.’, ujar Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, S.Pd.I. kepada trenzindonesia.com, Jumat, (06/08/2021).

“Santri sangat antusias membaca buku di perpustakaan dan menjadi pengalaman ilmu yang bermanfaat bagi santri, saya berharap perpustakaan Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim menjadi motivasi dan bermanfaat bagi seluruh santri”, lanjut Ustadzah Eneng Hamilah.

Hal senada diungkapkan Pimpinan Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim, Ustadz Iim Abdul Karim, S.H., S.Pd.I., M.M.Pd., M.Si. atau akrab disapa Ustadz Iim, yang sangat mendukung antusias para santri untuk membaca buku.

“Saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan, sehingga dapat memberikan hal positif bagi santri untuk membaca buku serta memberikan motivasi kepada santri. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk seluruh santri”, pungkas Ustadz Iim. (Fjr) | Foto : Istimewa

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.