Trenz Indonesia
News & Entertainment

Sekolah Musik Vocaganza Gelar Konser Spektakuler 2024

Vocaganza Student Concert 2024

356

Bogor, Trenzindonesia | Ratusan siswa-siswi didik sekolah musik Vocaganza dari berbagai kelas musik ikut serta dalam konser spektakuler yang diadakan di Mal Botani Square, Kota Bogor pada Sabtu (1/6/24).

Acara yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk menampilkan karya hasil belajar murid-murid Vocaganza sepanjang tahun.

Sekolah Musik Vocaganza Gelar Konser Spektakuler 2024Konser yang berlangsung dari pukul 13.00 hingga 17.30 WIB ini bertepatan dengan hari lahir Pancasila dan mengusung tema “100% Indonesia“. Lagu-lagu yang dibawakan pun beragam, mulai dari lagu nasional, lagu daerah, hingga lagu pop Indonesia. Para murid tampil memukau dengan balutan pakaian daerah dan busana khas Indonesia, menambah semarak acara.

Salah satu tujuan dari konser ini adalah untuk menumbuhkan kecintaan kepada Indonesia dan karya-karya musiknya. Vanya Marisca, salah satu penyelenggara, mengungkapkan rasa senangnya atas keberhasilan acara ini. “Saya senang melalui kegiatan ini bisa memperkenalkan lagu-lagu daerah dan nasional yang mungkin sudah jarang dinyanyikan atau diajarkan kepada anak-anak zaman sekarang. Melalui ini, mereka bisa mengenal dan belajar lagu-lagu berbahasa daerah serta budaya-budaya Indonesia,” ujarnya.

Sekolah Musik Vocaganza Gelar Konser Spektakuler 2024Seorang orang tua murid yang tidak ingin disebut namanya juga menyatakan kebahagiaannya. “Saya senang bisa melihat langsung anak saya membawakan lagu-lagu asli dari Indonesia. Selain itu, mental anak-anak jadi teruji dan kepiawaiannya dalam memainkan alat musik tentu sangat membanggakan orang tua. Terima kasih kak Vanya dan tim, acara konsernya keren,” ungkapnya singkat.

Pantauan di lokasi, konser musik tersebut mendapatkan antusiasme dan apresiasi luar biasa. Tidak hanya dari orang tua murid yang hadir, tetapi juga dari pengunjung Mal Botani Square yang ikut menyaksikan dan mengabadikan momen tersebut dengan berfoto-foto. “Acara seperti ini jarang-jarang mas, ke-Indonesiaan banget, salut buat penyelenggara,” kata Lisa, salah satu pengunjung Mal. (PR/Fjr) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.