Trenz Indonesia
News & Entertainment

SMANTIBO 383 Gelar Kegiatan Donor Darah

40Th Anniversarry Alumni SMAN 3 Bogor Tahun 1983

904

BOGOR, Trenzindonesia | Dalam rangka memperingati 40 tahun alumni SMA Negeri 3 Bogor Angkatan 1983, keluarga besar SMANTIBO 383 menyelenggarakan berbagai kegiatan yang diantaranya adalah bhakti Sosial berupa kegiatan donor darah.

SMANTIBO 383 Gelar Kegiatan Donor DarahSalah satu acara utamanya adalah kegiatan donor darah bertajuk “SMANTIBO 383 Peduli Thalassemia“. Kegiatan bakti sosial yang mengusung tema ‘Donor Darah Untuk Kesehatan Dan Peduli sesama‘ ini akan berlangsung di Unit Donor Darah PMI Kota Bogor di Jl. Kresna Raya, Indraprasta, Kota Bogor, pada Minggu, 6 Agustus 2023, mulai pukul 08.00 hingga selesai.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu penderita thalassemia yang berada di wilayah Kota Bogor. Saat ini, tercatat ada sekitar 410 orang penderita thalassemia di kota ini, yang berasal dari berbagai usia. Thalassemia adalah penyakit genetik yang menyebabkan produksi hemoglobin dalam darah menjadi tidak normal. Oleh karena itu, penderita membutuhkan transfusi darah secara rutin untuk menjaga kesehatan dan kelangsungan hidupnya.

Keluarga besar SMANTIBO 383 sangat peduli terhadap kondisi penderita thalassemia di Kota Bogor. Hasil dari kegiatan donor darah ini akan disalurkan langsung kepada penderita yang membutuhkan. Melalui aksi peduli ini, Alumni SMANTIBO 383 berharap dapat meringankan beban penderita dan memberikan dukungan bagi mereka dalam menghadapi tantangan kesehatan.

Keluarga besar SMANTIBO 383 mengajak seluruh alumni SMANTIBO dari seluruh angkatan untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut demi kepedulian terhadap penderita Thalassemia di kota Bogor. Alumni SMANTIBO memiliki kesempatan untuk menjadi pahlawan bagi mereka yang menderita dan memberikan harapan baru bagi kehidupan mereka dengan berdonor darah.

Kepedulian keluarga besar SMANTIBO 383 ini menunjukkan bagaimana alumni sekolah dapat berkontribusi positif kepada masyarakat. Semangat gotong-royong dan kepedulian sosial yang tinggi harus senantiasa dijaga dan dihayati, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat sekitar.

Semoga kegiatan “SMANTIBO 383 Peduli Thalassemia” sukses dan bermanfaat bagi semua orang. Tidak hanya sehat, tetapi juga bermanfaat bagi orang lain, terutama mereka yang menderita thalassemia. Mari terus berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat dan menjadi agen perubahan untuk masyarakat yang lebih baik. (Fajar Irawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.