Trenz Indonesia
News & Entertainment

SMEA PGRI 1 BOGOR Gelar Silaturahmi Lintas Angkatan 2019

Dari Angkatan 1979 - 2018

390

Dulu di sekolah tempat kita bertemu, dan dulu di sekolah jualah kita berpisah, namun persahabatanlah yang membuat hati dan kenangan kita yang selalu indah.

Dengan kebersamaan keluarga besar

SMEA PGRI 1 BOGOR

Kita Jalin Tali Silaturahmi

Bogor, Trenz Edutainment | Diawali dengan tari tradisional sunda, menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ serta ‘Mars SMEA PGRI 1 Bogoryang dipandu oleh Aulia (alumni angkatam 1990/1991), sekitar 350 alumni lintas angkatan SMEA PGRI 1 BOGOR larut dalam keseruan dan kemeriahan di acara kumpul bersama bertajuk “Silaturahmi Lintas Angkatan SMEA PGRI 1 BOGOR Angkatan 1979 -2018” yang dihelat di Villa Arum Sari, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Acara silaturahmi yang dikemas secara sederhana dan familiar ini menjadi moment yang disambut baik oleh seluruh alumni  lintas angkatan SMEA PGRI 1 BOGOR sebagai ajang temu kangen sekaligus terus menjalin keakraban guna saling mengenal diantara sesama alumni SMEA PGRI 1 BOGOR dari lulusan tahun 1979/1980 – 2017/2018.

Yayat Suyatna, Ketua Panitia Silaturahmi Lintas Angkatan SMEA PGRI 1 BOGOR

Yayat Suyatna selaku Ketua Panitia Silaturahmi Lintas Angkatan SMEA PGRI 1 BOGOR, menyampaikan rencananya, forum silaturahim ini akan diadakan secara sedarhana mungkin, namun mengingat para alumni lintas angkatan yang masuk daftar silaturahim dan ingin hadir di acara ini, maka sebagai panitia diamanatkan untuk menggelar acara ini secara familiar.

“Kami Panitia mengucapkan terimakasih atas atensinya dalam menyambut forum silaturahmi ini hingga bisa hadir disini serta kami banggakan kepada seluruh panitia yang telah bekerjasama hingga acara ini bisa berjalan sukses”. Ujar pria yang akrab dipanggill Kang Yayat yang merupakan alumni dari angkatan 1979/1980.

Burung Cendrawasih dari India, Terbang tinggi ke awan, Akhirnya Jatuh, Terimakasih dan sekian, Wasalammualaikum WW”, cetus kang Yayat menutup sambutannya dalam bentuk pantun.

Sementara menurut Aos Rosyid selaku Bendahara Panitia Silaturahmi, menyampaikan bahwa yang terdaftar hadir ada 342 alumni dengan dana terkumpul untuk penyelenggaraan acara silaturahim baik dari peserta maupun para donatur mencapai Rp. 22.940 ribu dan yang telah dikeluarkan sebesar Rp. 22.547.000, hingga tersisa saldo sebesar Rp. 393.000,-

Acara dilanjut dengan memperkenalkan seluruh panitia yang terlibat di acara silaturahim serta pembagian donasi dan santunan kepada anak anak dari panti asuhan yang berada disekitar venue acara.

Bpk. Herman, Guru SMK PGRI 1 BOGOR

Selanjutnya bpk. Herman yang hadir mewakili Dewan Guru SMEA PGRI 1 BOGOR dalam sambutannya menyatakan permohonan maaf karena tidak seluruh dewan guru yang bisa hadir di acara Silaturahim ini dikarenakan adanya persiapan untuk kegiatan siswa siswa yang akan mengikuti kegiatan pra uji kompetensi.

“Kami hanya memohon kepada para alumni untuk bersama sama mendoakan para Kepala sekolah, guru guru serta alumni yang lain yang terlebih dahulu telah meninggalkan kita dan semoga senantiasa diterima oleh Allah SWT”, ujar bpk Herman.

“Kami hanya menginginkan, gali terus silaturahim ini, mudah mudahan dengan silaturahim ini senantiasa kita panjang umur dan sehat walafiat”, tambahnya.

Bpk Herman & Yayat Suyatna

Kemudian Kang Yayat mewakili panitia dan seluruh alumni yang hadir memberukan cinderamata berupa plakat yang diterima oleh bpk Herman yang mewakili dewan guru SMEA PGRI 1 Bogor.

Dan usai pembacaan doa sertra tausyiah singkat, para alumni pun  larut dalam keceriaan dan kemeriahan acara yang menyajikan suguhan hiburan musik, foto foto bersama dan pembagian doorprize.

Sementara bagi SMEA PGRI 1 BOGOR atau yang kini namanya berubah menjadi SMK PGRI 1 BOGOR yang beralamat di Jl. Brigjen Saptadji Hadiprawira (Cemplang) No.44, RT.02/RW.13, Cilendek Barat., Kec. Bogor Barat., Kota Bogor, Jawa Barat 16114, ajang Silaturahmi ini menjadi acara akbar yang diselenggarakan oleh para Alumni SMEA PGRI 1 BOGOR di tahun 2019.

Acara akbar sebelumnya yang pernah diselenggarakan adalah Reuni Akbar SMEA PGRI 1 BOGOR pada tahun 2013 di GOR Pajajaran Bogor serta Perayaan dalam rangka MILAD yang-ke 50, SMK PGRI 1 BOGOR yang diselenggarakan pada Januari 2018 lalu juga di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Padjajaran Kota Bogor. (Fajar)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.