Trenz Indonesia
News & Entertainment

Tarian Gregah Rojomolo Yonif MR 413 Kostrad Gemparkan Kota Magelang

223

MAGELANG, Trenzindonesia | Setelah mencuri perhatian di Kota Surakarta dan Kabupaten Sukoharjo, kini giliran Tarian Gregah Rojomolo dari Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang memukau warga Kota Magelang dalam acara Parade Seni Budaya Jawa Tengah 2023.

Tarian Gregah Rojomolo Yonif MR 413 Kostrad Gemparkan Kota MagelangPenampilan memukau tersebut terjadi di Jl. Soekarno Hatta, depan Kantor Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (26/8/2023).

Tarian Gregah Rojomolo Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad sebelumnya telah sukses tampil dua kali di Kota Surakarta dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78. Penampilan tersebut mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat Soloraya.

Dalam rangkaian acara Parade Seni Budaya Jawa Tengah, Tarian Gregah Rojomolo Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menjadi perwakilan dari Kota Surakarta. Para penonton yang hadir disuguhkan dengan penampilan yang menghibur dan memukau dari para penari yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh.

Tarian Gregah Rojomolo Yonif MR 413 Kostrad Gemparkan Kota MagelangTarian ini berhasil meraih juara II dalam kompetisi ini. Prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara Tarian Gregah Rojomolo Yonif 413 Kostrad dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta. Juara I diraih oleh Kabupaten Sukoharjo, sementara juara III diraih oleh Kabupaten Blora.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turut menyaksikan acara tersebut bersama dengan beberapa pejabat tinggi Jawa Tengah. Kehadiran Tarian Gregah Rojomolo dari Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dalam acara seni budaya ini menambah semarak dan keberagaman budaya Jawa Tengah yang begitu kaya.

Tarian Gregah Rojomolo Yonif MR 413 Kostrad Gemparkan Kota MagelangPrestasi yang diraih oleh tarian ini juga menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus mengembangkan dan mengapresiasi seni dan budaya lokal. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan budaya Jawa Tengah tetap terjaga dan semakin diakui secara luas. (Penkostrad/Fajar Irawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.