Trenz Indonesia
News & Entertainment

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Kapolda Sumbar Minta Guru Tanamkan Wawasan Kebangsaan pada Siswa

173

PADANG, Trenzindonesia | Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Suharyono, S.I.K., S.H., meminta para guru yang ada di daerah tersebut dapat menanamkan wawasan kebangsaan kepada seluruh siswa, sehingga rasa cinta tanah air akan mengental di diri siswa.

“Terkait wawasan kebangsaan kita semua adalah suatu kesatuan dan kita semua adalah pimpinan yang kelak nantinya dimintai pertanggungjawaban, manusia itu adalah pemimpin dan mereka paling kecil memimpin diri sendiri. Sebagai seorang guru yang memiliki murid, ilmu yang dikeluarkan oleh guru itu nantinya menjadi amal jariah. Ilmu yang bermanfaat itu menjadi suri tauladan dan menjadi amalan, insya Allah,” ujar Kapolda Sumbar dikutip dari Antaranews.com, Kamis (5/1/23).

Kapolda Sumbar menyampaikan terkait dengan keamanan terdiri dari empat unsur, yakni Security, Surety, Safety, dan Peace. Untuk Security adalah bebas dari rasa takut dan kekhawatiran, Surety adalah kepastian hukum, Safety adalah kenyamanan, dan Peace yaitu tentram dan damai.

“Kalau seandainya keempat hal itu sudah bisa dinikmati rekan-rekan, apabila hidup di kampus, di pergaulan, di rumah akan merasakan aman tertib dan terkendali,” jelas Irjen Pol. Suharyono.

Kapolda turut menyampaikan tiga pesan kepada para hadirin bahwa agar komunikasi jangan sampai terputus, kemudian jangan sungkan-sungkan untuk mengadu atau melaporkan kepada pihak Kepolisian. (Polri.go.id)

Leave A Reply

Your email address will not be published.