Trenz Indonesia
News & Entertainment

Universitas Pertamina Gelar Wisuda Ditengah Pandemi Covid-19, 49,5% Raih Cumlaude

Lulusan Universitas Pertamina Harus Mampu Tunjukkan Keunggulan

152

Jakarta, Trenz Edutainment | Ditengah Pandemi Covid-19, Universitas Pertamina (UP) yang telah berdiri sejak tahun 2016, melaksanakan wisuda sarjana kedua tahun akademik 2019 – 2020 untuk periode Juli 2020 melalui virtual. Wisuda diikuti oleh 93 lulusan sarjana UP dan berlangsung khidmat selama pelaksanaan sidang terbuka walaupun diadakan secara virtual.

Sidang terbuka wisuda kedua dipimpin oleh Rektor UP Prof. Akhmaloka Ph.D dan dihadiri oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Muhammad Nuh, dan beberapa petinggi universitas tersebut.

Akhmaloka menyebutkan wisuda kedua ini merupakan momen penting bagi para civitas Universitas Pertamina. Apalagi wisuda ini yang seharusnya dilakukan secara luring atau langsung tidak dapat dilakukan dan harus menempuh cara daring.

“Pada hari ini Rabu, 26 Agustus 2020 kita semua bisa hadir, baik secara daring maupun luring dalam rangka melaksanakan kegiatan yang sangat penting bagi keluarga besar Universitas Pertamina, yaitu sidang terbuka wisuda kedua tahun akademik 2019-2020 periode wisuda Juli 2020,” kata Akhmaloka dalam sambutannya Via Zoom di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Dikatakan Akhmaloka, “Meskipun pada proses wisuda kali ini kita tidak bisa bertatap muka semuanya secara langsung, semoga  tidak mengurangi niat tulus kami untuk memberikan penghargaan dan ungkapan kegembiraan atas pencapaian keilmuan dari adik-adik wisudawan.”

“Di awal sambutan ini perkenankan saya atas nama pribadi maupun civitas akademika Universitas Pertamina dengan bangga mempersembahkan sejumlah 93 lulusan program sarjana Universitas Pertamina. Alhamdulillah dari 93 lulusan, 46 orang diantaranya atau 49,5% meraih predikat cumlaude.

Selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi dan meraih prestasi di Universitas Pertamina.  Pendidik para mahasiswa yang pada akhirnya hari ini mewisuda sebagai sarjana merupakan suatu perwujudan bentuk tanggung jawab Universitas Pertamina kepada bangsa dan negara Indonesia dan sekaligus merupakan wujud karya utama Universitas Pertamina,” sambungnya.

Akhmaloka berpesan pada sarjana lulusan Universitas Pertamina agar dapat menerapkan ilmu yang didapat sesuai bidang keilmuannya dan untuk siap petualangan kehidupan meraih masa depan yang dicita-citakan. Para lulusan harus bisa menunjukkan keunggulannya. (foto: istimewa, teks : edi triyono/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.