Trenz Indonesia
News & Entertainment

Vaksinasi Door to Door Menjadi Upaya Memutus Rantai Covid-19

142

Jakarta, Trenz Edutainment I Mengingat kebutuhan di lapangan untuk mempercepat herd immunity secara menyeluruh di indonesia. Maka program vaksinasi door to door yang di awali dan di mulai oleh BIN merupakan langkah yang tepat dan merupakan kebijakan yang merakyat.

Radio Muara Jakarta, sejak pukul 14.00 – 15.00WIB, lewat acara Ngobrol Bareng mengangkat tema “Apresiasi Terobosan Vaksinasi Door to Door, Dalam Rangka Percepatan Pencapaian Herd Immunity”, Jumat (17/9) siang.

Dalam kegiatan Ngobrol Bareng yang membedah seputar Covid-19 bisa juga di artikan sebagai ancaman terhadap keamanan Manusia, menghadirkan dua pembicara Karyono Wibowo (Direktur Eksekutif IPI) dan Saiful S.H (Pengamat kebijakan Publik).

Ancaman pandemi ini apabila terus menerus mengalami kenaikan maka sewaktu waktu akan mengancam stabilitas ekonomi dan stabilitas kesehatan dan berujung kepada stabilitas nasional. Vaksinasi door to door merupakan langkah strategis dan harus di dukung alasannya.

1. Dalam Rangka memutus rantai penularan pandemicovid-19. Dan merupakan ancaman keamanan manusia baik dari segi kesehatan .ekonomi dan stabilitas nasional dan sesuai dengan UU intelijen Negara no 17 tahun 2011 tentang pencegahan.penangkalan dan penanggulangan.sehingga program vaksin door to door menjadi sangat penting. Mengingat potensi ancaman saat ini bukan dlm bentuk sparatisme dan radikalisme dan lain lain.

2. Vaksin door to door memberikan pesan edukasi kepada masyarakat yang tadinya ragu dan tidak percaya dengan vaksin akhirnya mnyadari betapa pentingnya vaksin.

3. Vaksin door to door terbukti sebagai upaya yang efektif dalam rangka percepatan Herd imunity sesuai yang diharapkan Presiden Jokowi bahwa target vaksin harus mencapai 2 juta dosis perhari dan saat ini sudah mencapai 1.6 juta dosis perhari

4. Dengan vaksin door to door dan peraturan PPKM alhamdulilah kasus Covid-19 di Indonesia menurun hingga 92 persen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.