Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonif PR 501 Kostrad Gelar Wayang Kulit Semar Bangun Kayangan

Sambut HUT Yonif PR 501 Kostrad Lestarikan Budaya

196

MADIUN, Trenzindonesia | Wayang Kulit merupakan kesenian tradisional asli Indonesia yang harus dilestarikan. Acara wayang Kulit adalah hiburan pada zaman dulu yang menceritakan tentang kisah sansakerta atau cerita dewa-dewa.

Di Yonif PR 501 Kostrad pergelaran wayang kulit merupakan tradisi dan acara wajib yang harus diadakan setiap malam sebelum hari ulang tahun Yonif PR 501/BY dalam rangka turut serta melestarikan budaya bangsa. Selasa (05/04/2023).

Acara ini dihadiri oleh tamu kehormatan dan juga masyarakat sekitar Madiun, diantaranya Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Danrem 081 Madiun, Dandim Madiun, serta dihadiri oleh Komandan Brigif 18 Trisula Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo,M.I.Pol. yang datang dan langsung memberikan kejutan ke Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Acara pergelaran wayang kulit tahun ini bertemakan “Semar Bangun Kayangan” dengan Dalang Ki purbo Sasongko. Pergelaran wayang ini juga bertujuan menumbuhkan rasa cinta kesenian tradisional serta melestarikan budaya Indonesia juga sebagai acara pembuka di hari ulang tahun ke-62 Yonif Para Raider 501/BY dengan harapan Yonif PR 501/BY akan selalu berjaya dan berhasil di mana dan kapanpun berada. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.