Trenz Indonesia
News & Entertainment

Bagiono Luncurkan Program Mitos di YouTube Serta Teaser Film Ratu Kuntilanak

245

Jakarta, Trenz Edutainment | Era YouTube, menjadi ruang kreativitas sekaligus mencari sumber penghasilan alternatif yang menjanjikan. Banyak artis yang sukses menjadi seorang YouTuber, sebet saja Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad dan masih banyak lagi.

Berangkat dari kenyataan itu, RM H Bagiono Prabowo S.H. MBA, Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafinfo), Produser film dan seorang pengacara ini mencoba peruntungan  menjadi YouTuber, dengan membuat kanal ‘Mitos’.

“Kreativitas bisa disalurkan dimana saja, tidak hanya di film maupun televisi, di era digital seperti sekarang YouTube bisa dijadikan sarana alternatif untuk pengembangan kreativitas kita,” ujar Bagiono ketika merayakan ulang tahun sekaligus peluncuran program Mitos dan rencana pembuatan film “Ratu Kuntilanak”  di hotel Mercure Lebak Bulus Jakarta Selatan, Minggu (15/12)

Bagiono menambahkan kalau Mitos di sini adalah sebuah Program Reality Show yang digagasnya dalam rangka pengembangan ide kreatifnya. Dan nantinya, Mitos akan tayang dalam platform Youtube. Bagiono yang selama ini  aktif sebagai host program acara Silet Misteri (RCTI)  ini, menjamin  program Mitos yang dibuat jauh berbeda dari  program yang pernah ada sebelumnya. Selama ini, tayangan yang bersentuhan dengan dunia hantu tak bisa dirasionalkan. Tapi oleh Bagiono tayangan Mitos ini, dihadirkan serasional mungkin. Bagiono, berusaha menghadirkan sosok makhluk halus dalam bentuk yang lebih real. Bagiono bersama tim Mitos nya benar-benar berhasil menangkap sosok hantu. Dan penampakan yang didapat murni dari hasil tangkapan kamera bukan hasil editan.

Tidak hanya itu, berkat kegigihan dalam mengeksplore seputar makhluk halus, Bagiono, yang berprofesi sebagai seorang lawyer berhasil menemukan jenis-jenis hantu yang berbeda. Sebagai contoh, sosok hantu kuntilanak yang selama ini dikenal oleh masyarakat atau yang berkembang dalam imajinasi masyarakat adalah seperti yang ditampilkan di bioskop-bioskop horor.

“Padahal jenis kuntilanak bukan hanya itu saja. Setidaknya ada tiga jenis kuntilanak, yang berwarna putih, kuning dan merah. Nah kuntilanak yang berwarna Kuning inilah, saya anggap sebagai Ratunya Kuntilanak. Ukurannya juga sangat tinggi. Kamera tim saya berhasil menangkap makhluk itu. Dan memang mempunyai energi yang sangat kuat. Kita dibuat takut.  Nanti dalam tayangan Mitos akan saya tunjukan Kuntilanak jenis ini,” ungkap Bagiono.

Bagiono yang juga sebagai produser film, ingin menghadirkan sosok makhluk halus dalam pendekatan yang lebih ilmiah yang dapat diterima dengan logika. Jadi bukan semata klenik. Bahwa makhluk halus itu memang ada di dalam dimensi yang berbeda. Sungguh pun demikian tetap dapat kita tangkap atau dihadirkan dengan cara yang sangat ilmiah. Diharapkan tayangan Mitos dapat memberi pencerahan dan menambah wawasan bagi masyarakat yang suka akan dunia lain.

Pada kesempatan yang sama, selain Launching Program reality Show Mitos, Bagiono juga sekaligus meluncurkan teaser layar lebar Ratu Kuntilanak. Pembuatan film layar lebar berjudul Ratu Kuntilanak ini masih ada kaitanya dengan program reality show Mitos, sehingga tidak ada salahnya diluncurkan secara bersamaan.  Bisa dibilang, Reality Show Mitos ini juga menayangkan behind the scene saat persiapan pembuatan film Ratu Kuntilanak.

“Mohon doanya saja, apa yang kami gagas bisa diterima masyarakat, sehingga nantinya kami bisa terus berkarya dengan karya yang ke lebih baik,” pungkas Bagiono. (Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.