Trenz Indonesia
News & Entertainment

Film 11:11 Apa Yang Kau Lihat?

Ternyata Ada juga Hantu Laut Lho...

355

Jakarta, Trenz Film | Maraknya film horor yang mewarnai produksi perfilman Indonesia tak lepas dari minat dan antusias yang tinggi dari pecinta film horor di Indonesia. Selain digarap lebih serius, belakangan ini, kualitas film horor Indonesia diakui semakin membaik.

Beragam alasan orang menonton film horor. Mulai dari ceritanya yang menarik, mencoba uji nyali, sampai ada juga  yang beranggapan bahwa dengan menonton film horor dapat memacu adrenalin, katanya sih dapat membakar kalori tubuhnya. Menurut penelitian mirip dengan berjalan selama 1 jam, atau sama dengan kalori yang terkandung dalam sepotong coklat.

Mesti diakui, bila belakangan ini era film horor memang kembali mengalami trend positif baik dari segi kualitas maupun penontonnya. Seolah tak ada habisnya beragam tema cerita mampu dikemas menjadi sajian film horor yang setiap minggu senantiasa menghiasi layar bioskop Indonesia.

Ide kreatif yang mengikuti tren milenial pun terus berkembang guna menghadirkan tema-tema baru untuk selalui mewarnai keunikan film horor Indonesia.

Adalah kolaborasi Layar Produktion dan Cinema Delapan yang coba menyajikan tema baru yang berbeda dari produksi film horor Indonesia yang pernah ada. Melalui cerita yang ditulis oleh Baskoro, Layar Produktion dan Cinema Delapan siap menghadirkan film horor Indonesia pertama dalam laut bertajuk “11:11 Apa Yang Kau Lihat?”, yang digarap apik oleh sutradara Andi Manoppo dan akan tayang di bioskop mulai 21 Febuari 2019.

“Kami coba menghadirkan tema yang berbeda aza, film horor dengan unsur underwater”, Ujar sutradara Andi Manoppo, usai Premier film “11:11 Apa Yang Kau Lihat?” di XX1 Senayan City, Jakarta, Senin 11/2.

Film “11:11 Apa Yang Kau Lihat?” juga didukung oleh sederet cast potensial yakni Rendy Kjaernett, Twindy Rarasati, Bayu Anggara, Fauzan Smith, Lady Nayoan, Iin Hermayani, Toriq, dan lainnya. Menurut Alfani Wiryawan selaku Produser Cinema Delapan, film produksinya walaupun bergenre horor, tidak menghadirkan hantu pada umumnya seperti Pocong, Kuntilanak, atau Gondoruwo. “Tapi, kita menghadirkan hantu yang tidak kalah seremnya, yaitu: Siluman Laut,” jelas Alfani.

“Tentu kami tak hanya menjual kisah horor siluman dalam laut dalam film ini. Kelebihan lainnya, mata penonton juga kami manjakan dengan panorama alam Indonesia, khususnya yang ada di Lampung,” sela Executive Producer Layar Production Fitrin Hapsari, dimana Bali dan Jakarta juga jadi wilayah lokasi suting film tersebut.

Kisah Film “11:11 Apa Yang Kau Lihat?”, tatkala suatu malam, tepat pukul 11:11, Galih, seorang mahasiswa arkeologi yang suka diving dan fotografi, menemukan fakta mengenai keberadaan Dewi, ibunya. Dewi hilang saat Galih masih kecil, di sebuah pulau terpencil bernama Tanjung Biru. Galih melakukan perjalanan menuju tempat tersebut bersama ketiga temannya, yaitu Ozan, Vania, dan Martin.

Setelah melalui perjalanan panjang mereka sampai di sebuah Villa di pulau Tanjung Biru. Saat menyelam itulah, mereka menemukan sebuah kapal yang karam di dasar laut. Dalam kapal, mereka menemukan sebuah artefak kuno yang menjadi petunjuk untuk mencari ibu Galih, namun artefak tersebut juga membawa bencana kepada mereka. Karena tanpa disadari Siluman Laut penghuni kapal karam itu pernah terusik oleh kehadiran manusia licik, yang mengakibatkan jadi bencana bagi mereka dan penduduk sekitarnya.

Pada akhirnya, gangguan demi gangguan siluman penjaga Tanjung Biru terus terjadi pada kelompok tersebut. Mampukah mereka berempat bertahan hidup dan keluar dari Tanjung Biru hidup-hidup?

Saksikan secara langsung sampai tuntas film “11:11 Apa Yang Kau Lihat?” di bioskop mulai 21 Februari 2019. Nikmati sensasi baru menonton aksi hantu laut, sekaligus uji nyali kali aja bobot kamu berkurang.(Fjr/Edo)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.