Trenz Indonesia
News & Entertainment

Film Ali Topan Warnai Hari Valentine dan Pemilu Indonesia

Hadirkan Kisah Romantis dan Petualangan Penuh Tantangan

1,067

Jakarta, Trenzindonesia | Menandai Hari Valentine dan hari pencoblosan Pemilu Indonesia, Visinema Pictures dan Legacy Pictures bersama Kebon Studio dengan bangga mempersembahkan film terbaru mereka, “Ali Topan.”.

Film Ali Topan Warnai Hari Valentine dan Pemilu Indonesia Sutradara Sidharta Tata mengarahkan produksi yang membawa penonton dalam petualangan romantis dua anak muda yang berani melawan tekanan dan mencari kebebasan di tengah konflik keluarga.

Ali Topan” menceritakan kisah Ali Topan (Jefri Nichol), seorang pemuda dari keluarga berantakan yang memilih jalanan di kawasan Blok M sebagai tempat untuk mengekspresikan diri. Di bawah asuhan Opung Brotpang (Ari Sihasale), Ali Topan bersama gengnya, Dudung (Reza Hilman), Bobby (Omara Esteghlal), dan Gevaert (Bebeto Leutualy), menemukan warna hidupnya.

Film Ali Topan Warnai Hari Valentine dan Pemilu Indonesia
Jefri Nichol

Pertemuan Ali Topan dengan Anna Karenina (Lutesha), anak dari keluarga penguasa bisnis properti, mengubah jalan hidupnya. Meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda, Ali dan Anna saling jatuh cinta. Namun, hubungan mereka dihadang oleh kerasnya penentangan orangtua Anna, yang memaksa mereka untuk pergi berpetualang menembus jalanan lintas kota pulau Jawa.

Kisah cinta Ali Topan dan Anna Karenina, yang dibalut dalam konflik sosial dan tekanan keluarga, dihadirkan dalam format film yang dikemas dengan musik underground kekinian. Sutradara Sidharta Tata menyatakan, “Berbicara dunia ‘Ali Topan’ sangat menarik. Selain menyajikan drama, juga ada keseruan dari petualangan road trip Ali Topan dan Anna Karenina. Penonton akan melihat perjalanan kisah cinta mereka yang penuh tekanan, dibungkus dengan musik underground hari ini untuk menghidupkan Ali Topan dan skenanya. Saat menontonnya akan mix feeling.”

Film “Ali Topan” diadaptasi dari novel laris “Ali Topan Anak Jalanan” karya Teguh Esha yang populer pada era 1970-an. Cerita yang dikembangkan agar relevan dengan konteks anak muda masa kini akan menghadirkan mix perasaan dan konflik yang dekat dengan generasi saat ini.

Film Ali Topan Warnai Hari Valentine dan Pemilu Indonesia
Lutesha

Selain Jefri Nichol dan Lutesha, film ini juga dibintangi oleh Ari Sihasale, Onadio Leonardo, Reza Hilman, Omara Esteghlal, Bebeto Leutualy, Anya Zen, dan Axel Matthew Thomas. Setiap karakter memberikan warna dan dinamika tersendiri dalam membangun atmosfer film “Ali Topan.”

“Setiap generasi memiliki Ali Topan mereka masing-masing. Di era 70-an Ali Topan hadir di novel, lalu muncul Ali Topan di sinetron, dan sekarang lewat film yang disutradarai Mas Tata. Semoga aku dan Nichol juga bisa mewakili muda-mudi Indonesia masa kini lewat peran Ali Topan dan Anna Karenina di film ini,” ujar Lutesha.

Film “Ali Topan” siap menghibur penonton di seluruh bioskop Indonesia mulai 14 Februari 2024. Sebelumnya, film ini telah melakukan world premiere di Busan International Film Festival 2023 dan berkompetisi di Jogja-Netpac Asian Film Festival 2023. Ikuti terus perkembangan film “Ali Topan” melalui akun Instagram resmi @alitopanfilm dan @visinemaid. (Da_Bon/Fjr)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.