Trenz Indonesia
News & Entertainment

Film Sri Asih Raih Penghargaan Di Fantastic Fest 2023 Amerika Serikat

300

JAKARTA, Trenzindonesia | Film superhero Indonesia, Sri Asih, memenangkan penghargaan di festival film Fantastic Fest 2023, yang digelar pada 21-28 September, di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Film arahan sutradara Upi ini menyabet penghargaan kategori Next Wave Features.

Film Sri Asih Raih Penghargaan Di Fantastic Fest 2023 Amerika Serikat“Senang sekali rasanya film Sri Asih mendapat apresiasi tinggi dari audiens internasional dan dari festival internasional bergengsi seperti Fantastic Fest. Tentu menang di program Next Wave Features Fantastic Fest ini menjadi kehormatan bagi saya dan seluruh kru dan pemain ‘Sri Asih.’ Ini juga memberikan kami semangat lagi untuk terus membuat cerita-cerita baru di masa mendatang yang lebih menantang,” kata Upi, dilansir dari keterangannya.

Sri Asih menjadi bagian dari Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU). Film ini menjadi pembuka menuju film-film BCU lainnya.

Joko Anwar yang menjadi produser kreatif BCU sekaligus ko-penulis Sri Asih melihat penghargaan ini sebagai bentuk mutu dari film superhero yang mereka produksi.

Film Sri Asih Raih Penghargaan Di Fantastic Fest 2023 Amerika Serikat“Ini menandakan bahwa Sri Asih memang memiliki kualitas yang tidak diragukan. Penghargaan ini sekaligus memberikan kami semangat lagi untuk melahirkan karya-karya berikutnya di BCU,” kata Joko.

Film Sri Asih dibintangi oleh Pevita Pearce, Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol, Dimas Anggara, Surya Saputra, Jenny Zhang, dan Randy Pangalila. (Dandung Bondowoso) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.