Film News

Indro Warkop Bernostalgia Di “Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet”

Jakarta, Trenzindonesia |Industri film Indonesia mulai bangkit kembali dengan hadirnya sejumlah film baru yang siap meramaikan layar lebar Tanah Air.

Salah satu yang paling dinantikan adalah film animasi terbaru, “Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet“.

Indro Warkop Bernostalgia Di "Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet"Film ini merupakan karya sutradara dan animator terkenal, Faza Meonk, yang sebelumnya sukses dengan berbagai proyek animasi. Kali ini, Fazamenghadirkan petualangan baru Si Juki yang dijamin menghibur semua kalangan.

Salah satu daya tarik utama dari film ini adalah keterlibatan Indro Warkop, yang mengisi suara karakter Prof Juned, seorang profesor jenius namun pelupa dan jenaka. Indromengungkapkan bahwa peran ini membawa nostalgia baginya dan mengasah kembali kemampuannya dalam bidang suara.

“Kalau saya boleh bilang, ini sebetulnya nostalgia saya, dan mengasah lagi kemampuan kita untuk bisa mengaplikasikan apa yang diminta skenario itu. Karena kita hanya terima cerita dan dialog,” ujar Indro saat gala premier film tersebut di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu malam (22/6).

Indro Warkop juga berbagi pengalamannya mengenai tantangan menjadi pengisi suara. Menurutnya, peran ini tidak kalah rumit dibandingkan berakting di depan kamera.

“Menjadi pengisi suara harus mampu mengekspresikan berbagai nuansa emosi hanya melalui suara, tanpa bantuan ekspresi wajah atau gerakan tubuh. Mereka harus mampu membuat penonton animasi merasakan ketegangan, kegembiraan, kesedihan, atau kemarahan melalui intonasi, ritme, dan volume suara,” jelas Indro.

Karakter Prof Juned yang dibawakan Indro memiliki unsur Betawi yang kental namun tetap menggunakan bahasa yang lebih akademis. “Karakter saya ini tetap ada betawinya, tetapi saya profesor bagaimanapun juga, jadi ada bahasa-bahasa yang lebih akademis. Jadi bukan hanya sekedar baca, pakai latihan kita di situ, dibilang gampang, enggak juga, karena ini lebih presisi ketimbang kita siaran,” tambah Indro.

Indro Warkop Bernostalgia Di "Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet"Petualangan Seru Si Juki

Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet” melanjutkan kisah dari seri pertamanya. Kali ini, Juki, yang awalnya mendapat ketenaran dan kekayaan, kemudian jatuh miskin. Di tengah kondisi keuangan keluarganya yang sulit, petualangan Si Juki dimulai saat dia menemukan sebuah peta harta karun peninggalan nenek moyangnya.

Film animasi karya anak bangsa ini akan segera tayang di layar lebar Tanah Air mulai 27 Juni 2024. Dengan cerita yang menarik dan pengisi suara yang berbakat, “Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet” diharapkan dapat menghibur dan mendapatkan tempat di hati penonton Indonesia. (Da_Bon/Fjr) | Foto: Istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
Film

Bupati H. Ahmad Husein Dukung Film Satria Yang Bernuansa Kearifan Lokal Banyumas

  • September 29, 2017
Rencana penggarapan film “Satria” yang merupakan produksi perdana dari Ralia Pictures dan Gula Kelapa Pictures, sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten