Trenz Indonesia
News & Entertainment

Jendela Seribu Sungai : Pesona Keelokan Banjarmasin

Kisah Petualangan Cita-Cita

147

JAKARTA, Trenzindonesia | Radepa Studio telah merilis poster dan trailer resmi untuk film terbarunya bertajuk, “Jendela Seribu Sungai” (JSS) pada tanggal 7 Juni 2023.

Film ini akan dirilis secara nasional mulai tanggal 20 Juli 2023.

Jendela Seribu Sungai : Pesona Keelokan BanjarmasinDalam poster dan trailer film “Jendela Seribu Sungai,” terlihat jelas bahwa film ini mengusung genre drama petualangan anak-anak. Namun, ada hal yang ingin diungkapkan oleh Radepa Studio melalui ikon-ikon yang terdapat dalam trailer. Salah satunya adalah keunikan sungai Martapura dan pasar apung yang dihiasi oleh ibu-ibu penjual di atas perahu klotok. Boneka bekantan yang dipegang oleh salah satu pemain, Sheryl Drisanna, juga merupakan primata khas Banjarmasin.

Avesina Soebli, produser film JSS, menjelaskan bahwa hampir semua visual dalam film Jendela Seribu Sungai diambil di kota Banjarmasin. Beberapa adegan juga diambil di wilayah pegunungan Meratus dan kota Loksado. Radepa Studio berjanji akan menyajikan kekuatan visual yang memukau dan penuh warna dalam film JSS, menghadirkan keindahan kota Banjarmasin secara menawan.

Film “Jendela Seribu Sungai” mengisahkan petualangan cita-cita anak-anak yang terkendala oleh keinginan orang tua mereka. Kisah ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Miranda Seftiana dan Avesina Soebli. Untungnya, mereka bertemu dengan Bu Sheila, seorang guru di sekolah, yang terus memberikan harapan kepada mereka.

Jendela Seribu Sungai : Pesona Keelokan BanjarmasinFilm “Jendela Seribu Sungai” diperankan oleh Agla Artalidia, Olla Ramlan, Ariyo Wahab, Ibrahim ‘Baim’ Imran, Ajil Ditto, Bima Sena, Sheryl Drisanna, Halisa Naura, Bopak Castello, Ian Kasela, dan Mathias Muchus yang juga berperan sebagai produser kreatif. Film ini disutradarai oleh Jay Sukmo dan skenarionya ditulis oleh Swastika Nohara.

Dalam trailer Jendela Seribu Sungai, selain visual yang menarik, terdapat adegan di awal trailer yang menampilkan seorang lelaki di atas perahu klotok. Ia memandang lanskap sungai Martapura, dengan tangan menyibak air sungai, memulai narasi film JSS. Lewat kata-katanya, ia seolah mewakili cerita dalam film “Jendela Seribu Sungai“.

Film “Jendela Seribu Sungai” juga memiliki lagu tema yang menggugah berjudul “Selalu Ada Jalan” yang dinyanyikan oleh Ian Kasela, dengan lirik dan aransemen oleh Moldy.

Tunggu kehadiran film keluarga “Jendela Seribu Sungai” mulai tanggal 20 Juli 2023 di bioskop untuk mengungkapkan keseruan petualangan dan pesan inspiratif yang disajikan dalam film ini. (PR/Fjr) | Foto : Google.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.