Trenz Indonesia
News & Entertainment

Nobar Film Animasi Kiko In the Deep Sea

Ajak Anak Berkebutuhan Khusus dan Yatim

190

JAKARTA, Trenzindonesia | Jelang diputarnya film animasi Kiko In The Deep Sea, pihak rumah produksi mengajak puluhan anak berkebutuhan khusus dan yatim piatu untuk nonton bareng film animasi di bioskop Metropole XXI akhir pekan kemarin.

Selain menjadi kegiatan yang menyenangkan, kegiatan nonton bareng bersama teman penyandang disabilitas adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama serta semakin mendukung kesetaraan dan inklusivitas agar disabilitas mampu untuk mendapatkan pengalaman yang sama dengan anak-anak lainnya.

Acara tersebut merupakan rangkaian jelang pemutaran film animasi karya anak bangsa di bioskop pada 23 Februari 2023.

“Saya berharap film animasi Kiko In the Deep Sea dapat menghibur mereka, menambah wawasan dan membuat kita rela berkorban dan berani untuk memperjuangkan kebenaran,” ujar Arbani Yasiz kepada trenzindonesia.com usai acara.

Arbani juga berharap, anak-anak yang menyaksikan film animasi Kiko In the Deep Sea tersebut terinspirasi membuat karya untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Semoga setelah menyaksikan film ini, dari mereka bisa lahir kreativitas yang lebih keren dari sekarang. Siapa tahu mereka termotivasi dan memiliki cita-cita untuk terjun ke bidang animasi,” imbuh Arbani.

Arbani tidak sendiri, ia ditemani Anastasia Amalia. Keduanya merupakan pengisi suara film yang diproduksi MNC Animation dan MNC Pictures tersebut.

“Aku senang, mereka bisa tertawa bareng, terlihat kebersamaannya,” ujar Anastasia.

Cerita Kiko in the Deep Sea menceritakan kehidupan Kiko dan teman-temannya di bawah laut dalam misi penyelamatan seru dan menghibur. Kisah Kiko, Tingting, Poli, Patino, Lola, Karkus serta Pupus pergi menelusuri dan menginvestigasi kerusakan ekosistem yang sedang terjadi di sebuah kota Asri di dalam laut.

Cerita Kiko diharapkan dapat membawa anak-anak ke dalam petualangan untuk menyelamatkan laut, serta kegigihan, perjuangan dan persahabatan yang kuat untuk selalu membela kebenaran. Dengan mengenal lebih jauh, maka anak-anak dapat semakin bersemangat untuk menjaga kebersihan kehidupan laut.

“Film animasi Kiko In the Deep Sea diharapkan juga mendorong anak-anak menjaga kelestarian lingkungan pada umumnya. Versi film memang berbeda dengan serialnya, jauh lebih panjang dengan tata suara yang berbeda. Saya berharap, penonton bisa merasakan pesannya,” ujar Titan Hermawan, CEO MNC Pictures. (Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.