Trenz Indonesia
News & Entertainment

Shenina Cinnamon Berpotensi Raih Piala Gunungan FFWI dengan Perannya dalam Komedi “Onde Mande”

1,211

Jakarta, Trenzindonesia.com | Shenina Cinnamon, aktris yang telah memukau penonton dengan perannya dalam film drama Penyalin Cahaya tahun lalu, kini kembali memikat hati penonton dengan perannya dalam film komedi Onde Mande. Meskipun berperan dalam film yang mengangkat kearifan lokal Ranah Minang, Shenina menghadapi tantangan dengan bahasa yang agak asing baginya.

Dalam film yang disutradarai oleh Paul Agusta, Shenina memerankan karakter Si Mar, seorang gadis Minang yang tinggal di kawasan Danau Maninjau. Meskipun berasal dari darah Minang, Shenina mengakui bahwa bahasa Minang tidaklah fasih baginya. “Onde Mande adalah film komedi pertama saya. Perbedaan dalam berdialog dan mendalami karakter sangat terasa. Saya yang mudah tertawa, beberapa kali harus melakukan retake karena tidak bisa menahan tawa,” kata Shenina.

Meskipun menghadapi kesulitan dengan bahasa, Shenina menerima bantuan dari seorang soundman asal Minang untuk memperbaiki dialognya. Kolaborasi akrabnya dengan para senior seperti Jajang C.Noer dan Jose Rizal Manua semakin memperkaya pengalaman aktingnya.

Kehadiran Shenina dalam daftar Unggulan kategori Aktris Utama Terbaik Genre Komedi pada FFWI 2023 ini merupakan bukti pengakuan atas dedikasinya dalam memerankan karakter yang berbeda dari biasanya. “Apa pun hasilnya nanti di malam puncak FFWI, saya sangat berterima kasih. Terpilih sebagai unggulan atau nominasi di Genre Komedi sudah membuat saya merasa bangga. Karena ini adalah film komedi pertama saya, dan langsung mendapat apresiasi dari FFWI,” ungkap Shenina dengan penuh semangat.

Dengan antusiasme dan komitmen yang ditunjukkan oleh Shenina dalam perannya, penonton dapat berharap untuk menyaksikan penampilannya yang menawan dalam film Onde Mande dan mengharapkan kemenangan bagi aktris berbakat ini di panggung FFWI 2023.

Leave A Reply

Your email address will not be published.