Film News

Starvision Hadirkan Kengerian Nyata dalam Film Horor Sinden Gaib

Starvision Hadirkan Kengerian Nyata dalam Film Horor Sinden Gaib

Jakarta, Trenzindonesia | Starvision kembali menghadirkan kisah horor yang menggetarkan dalam film terbarunya, “Sinden Gaib.” Cerita ini diambil dari kisah nyata Ayu, yang mengalami teror gaib setelah sebuah kecerobohan saat syuting dokumenter di Trenggalek, Jawa Timur.

Starvision Hadirkan Kengerian Nyata dalam Film Horor Sinden GaibFilm yang disutradarai oleh Faozan Rizal ini akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 22 Februari 2024.

Kisah bermula saat Ayu dan teman-temannya melakukan syuting dokumenter tentang tarian Turonggo Yakso di Trenggalek. Seorang teman mengambil batu keramat di Watu Kandang, yang kemudian menjadi kunci terbukanya pintu teror dari jagat gaib. Ayu pun harus hidup berdampingan dengan sosok Sinden Gaib bernama Sarinten.

https://www.youtube.com/watch?v=v3KM-l1n7nI
Sara Fajira

Dalam film “Sinden Gaib,” Ayu diperankan oleh penyanyi Sara Fajira, yang berhasil memberikan penampilan mengesankan saat dirasuki oleh sosok Mbah Sarinten. Film ini juga menampilkan Yuyun Arfah sebagai Mbah Sarinten. Sara Fajira beberapa kali menampilkan kemampuan menyinden, menciptakan pengalaman mistis lewat lagu-lagu sinden dengan sentuhan khas Banyuwangi.

Produser Chand Parwez Servia menjelaskan bahwa film ini diangkat dari kisah nyata yang viral pada 2019 di Trenggalek, Jawa Timur. Starvision ingin memberikan pengalaman horor yang diambil dari nilai lokalitas kedaerahan, sambil memberikan pesan kepada penonton agar selalu menjaga tata krama saat berkunjung ke tempat baru.

https://www.youtube.com/watch?v=v3KM-l1n7nISutradara Faozan Rizal berbagi pengalamannya berinteraksi dengan sosok Mbah Sarinten yang hidup berdampingan dengan Ayu. Momen syuting pun tidak lepas dari kejadian mistis, seperti bisikan di lokasi syuting di Watu Kandang, salah satu tempat di dunia nyata yang menjadi awal munculnya teror Mbah Sarinten.

Pemeran utama, Sara Fajira, menyatakan bahwa film ini memberikannya pengalaman yang sangat kompleks. Selain berakting, dia juga harus menyinden dengan langgam Banyuwangi. Saraberharap penonton dapat merasakan ketegangan dan misteri dalam film “Sinden Gaib.”

Starvision Hadirkan Kengerian Nyata dalam Film Horor Sinden GaibFilm “Sinden Gaib” juga dibintangi oleh Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra, Arla Ailani, Laras Sardi, Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Liek Suyanto, Yuyun Arfah, Novita Hardini, dan lainnya.

Dengan menggabungkan kengerian nyata, akting memukau, dan sentuhan mistis dalam lagu-lagu sinden, “Sinden Gaib” siap menghadirkan pengalaman horor yang tak terlupakan. Pantau terus informasi terbaru melalui akun media sosial resmi @sindengaib dan @starvisionplus di Instagram, serta TikTok @Starvisionhorrormovie. Jangan lewatkan keseruannya mulai 22 Februari 2024, hanya di bioskop-bioskop Indonesia. Da_Bon/Fajar) | Foto: Istimewa

 

 

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
Film

Bupati H. Ahmad Husein Dukung Film Satria Yang Bernuansa Kearifan Lokal Banyumas

  • September 29, 2017
Rencana penggarapan film “Satria” yang merupakan produksi perdana dari Ralia Pictures dan Gula Kelapa Pictures, sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten