Trenz Indonesia
News & Entertainment

Starvision Umumkan Film Tarung Sarung Tayang di NETFLIX

333

Jakarta, Trenz Film | Wabah Pandemi Covid 19 yang nyaris menembus satu tahun melanda Indonesia bahkan dunia, membuat produser film kelimpungan, salah satunya rumah produksi Kharisma Starvision. PH milik Chand Parwez ini  terus berupaya agar roda produksi film dan sinetron nya terus berjalan dan mencari alternatif penayangan agar tidak terus merugi.

“Kami terus mencari solusi, agar kami bisa terus berproduksi agar teman-teman tetap bisa bekerja,” ujar Chand Parwez, ketika dihubungi via ponselnya Kamis (7/1/2021).

Produser kreatif asal Bandung ini bersyukur beberapa film produksi nya bisa tayang di Netflix.

“Alhamdulillah film kami bisa tayang di Netflix, ini salah satu upaya kami bisa tetap berproduksi dan bertahan di tengah wabah Corona yang berkepanjangan,” ujar Parwez.

Parwez mengungkapkan kalau film terbarunya yang bakal tayang di Netflix bertajuk Tarung Sarung. Film action religi yang cerita dari Makassar Sulawesi Selatan.

“Saya bangga jadi warga Indonesia. Negara yang mempunyai beragam budaya yang mengagumkan.

Sebagai seorang produser, apresiasi saya lakukan dengan kontribusi untuk mengangkat kearifan lokal sebagai karya Film.” Kata Parwez bangga.

Cerita Film Tarung Sarung sendiri mengangkat tema yang dekat. Tentang pencarian jati diri Deni Ruso (Panji Zoni), putra salah satu orang terkaya di Indonesia. Deni yang brutal dan hobi main keroyokan, diminta ibunya untuk pulang kampung ke Makassar dan mengurus proyek prestisius. Pertemuan Deni dengan Tenri (Maizura), gadis Makassar yang benci proyek reklamasi pantai keluarga Deni, jadi awal perubahan karakter Deni. Peristiwa demi peristiwa dialami Deni, mengharuskannya belajar TARUNG SARUNG dari Pak Khalid (Yayan Ruhian), sekaligus Deni belajar sikap kesatria dan mencintai Allah SWT.

TARUNG SARUNG akan memberi pengalaman nonton yang baru. Eksekusi dari tim kreatif produksi yang mumpuni cukup berat, karena memboyong peralatan juga tim dari Jakarta ke Sulawesi Selatan, juga melibatkan crew lokal untuk alih teknologi. Secara budget Film ini jauh di atas rata-rata. Tetapi eksekusi kreatif ini semakin berhasil karena totalitas pemain-pemain gabungan dari Jakarta juga dari Makassar, Sulawesi Selatan. Semoga Film TARUNG SARUNG mendorong lahirnya Film-Film dengan kearifan lokal serius, dan layak ditonton secara nasional bahkan internasional. “Kata Parwez menutup perbincangan dengan penulis. (Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.