Trenz Indonesia
News & Entertainment

THE-K, Dunia Yang Diliputi Gelombang Budaya Korea

74

SEOUL, Korea Selatan, Trenz Lifestyle | K-Culture Festival 2022 mengawali rangkaian kegiatan dengan “K-Culture Festival Eve” pada 30 September, sebuah pesta di malam hari yang merayakan awal festival tersebut. Pada hari ini, berbagai artis menjumpai penggemar dengan memperkenalkan berbagai jenis kebudayaan Korea, seperti K-pop hingga K-Drama, K-food, K-beauty, dan K-fashion. Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea (Menteri: PARK Bo Gyoon, MCST) bersama Korean Foundation for International Cultural Exchange (President: JUNG Kil-hwa, KOFICE) akan menjadi tuan rumah “K-Culture Festival 2022“.

Di acara pembukaan yang berlangsung di Gwanghwamun Square, Seoul, pada 1 Oktober, sederet artis musik tampil di sebuah gala dengan membawakan adegan terbaik dari drama Korea terkenal, seperti ‘Dae Jang Geum’, ’Itaewon Class’, ‘The Red Sleeve’, dan ‘My Liberation Notes’, didampingi pertunjukan orkestra. Setelah pertunjukan musik, sebuah acara bincang-bincang tentang program drama digelar dengan melibatkan aktor populer seperti Hong Su ah dan Seol Junghwan. Sementara, THE-K DRAMA Concert, menghadirkan penyanyi KYUHYUN, Kim Nayoung, dan Paul Kim, yang menampilkan lagu-lagu tema dari drama populer, termasuk ‘Hotel Del Luna’, ‘Descendants of the Sun’, ‘Our Beloved Summer’, dan ‘Wise Doctor Life’.

Artis K-pop ternama akan tampil selama K-Culture Festival 2022 berlangsung (30 September-8 Oktober). Deretan penyanyi yang telah dijadwalkan mengisi acara ini termasuk NCT DREAM, THE BOYZ, MONSTA X, IVE, OH MY GIRL, WJSN, WINNER, dan ZICO.

Pada 2 dan 3 Oktober, THE BOYZ dan OH MY GIRL tampil menjumpai penggemar di Jamsil Auxiliary Stadium. Lewat sebuah acara yang bertajuk “Talk & Stage“, kedua grup idola ini tampil di atas panggung, serta berbincang-bincang bersama penggemar. Acara ini juga termasuk sebuah sesi tanya-jawab dan permainan bersama penggemar.

THE-K Concert” yang berlangsung di Jamsil Main Olympic Stadium pada 7 Oktober (Jumat) menjadi salah satu sesi yang ditunggu-tunggu penggemar, dan menampilkan BLANK2Y, CRAVITY, IVE, MCND, MONSTA X, NCT DREAM, STAYC, WINNER, WJSN, dan ZICO (berdasarkan urutan abjad). Mereka akan menyuguhkan penampilan yang menjadi esensi pertunjukan K-pop. MAX, penyanyi-penulis lagu terkenal asal Amerika Serikat, turut tampil di atas panggung.

THE-K Stage“, digelar dari 2-8 Oktober, memiliki beragam genre, termasuk K-POP, jazz, ballad, hip-hop, indie, dan DJing.

K-Culture Festival 2022 mempersembahkan sebuah festival yang melibatkan penggemar dan artis budaya Korea. Pengunjung dapat mengecek “Fandom Making Space“, serta pameran yang menampilkan tata rias dan busana panggung yang memenangkan penghargaan. Pameran ini direncanakan dan digelar oleh penggemar dari “K-Culture Challenge“. Ada pula pameran dari beragam industri yang masih terkait dengan budaya Korea, seperti K-food, kecantikan, mode, gim, webtoon, kerajinan tangan, barang-barang K-pop, platform fandom dan streaming.

Informasi lebih lanjut tentang festival ini tersedia pada situs resmi (kculturefestival.kr). Seluruh penampilan, pameran, dan program acara dapat diikuti secara gratis. Tahap penjualan tiket “THE-K Concert” dibuka pada 4 Oktober lewat Interpark. Sesi utama dari festival ini akan ditayangkan secara langsung lewat situs resmi dan kanal YouTube K-Culture Festival 2022. (PR Newswire/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.