Trenz Indonesia
News & Entertainment

Al Bunyan Menggali Ide, Menjadi Guru Penulis

BOGOR, Trenz Edutainment | Setiap pendidik atau guru kerapkali harus bisa menulis, entah itu menulis soal atau materi pembelajaran. Lalu, bagaimana jika guru juga belajar menulis puisi, cerpen, cerbung atau juga novel?

Sixteen Muzakki seorang Ghostwriter, Coachwriter dan Trainer hadir di Al Bunyan untuk membahas langkah-langkah menjadi penulis, Rabu 14 September 2022.

Kang Zakki sapaan akrabnya membahas tuntas tentang cara mencari ide, cara menuangkan ide sampai menjadi tulisan dan menerbitkan buku.

Acara yang diikuti kepala sekolah, guru-guru Al Bunyan dan juga anggota saresehan literasi kota Bogor berjalan dengan sangat lancar.

Hadir di sana seorang motivator, Dr. Muhammad Syukur Sarfat, S.T.P., M.Si. seorang motivator sekaligus Dosen muda yang aktif sebagai peneliti, penulis, dan aktivis yang hadir, sangat senang diundang dalam acara tersebut.

“Kehadiran saya di acara Literasi ini sebagai Motivator  “Giat Berkarya dalam Menulis Buku”, sebenarnya siapapun bisa jadi penulis agar tidak mudah menyerah,” jelas Dr. Muhammad Syukur Sarfat

Dalam acara tersebut hadir juga Ika Kartika, bu dosen ‘TOP’ yang asli kota Bogor dan ikut menuliskan karya puisinya.

Acara diakhiri dengan pemberian piagam kepada Sixteen Muzakkir dan foto bersama anggota giat literasi tersebut.

“Mereka semua mencoba menuangkan ide menulisnya yang nanti akan dibuat dalam satu buku antologi,” jelas Sixteen menutup acara. (Irma/Fjr) | Foto: Dok. Irma

Leave A Reply

Your email address will not be published.