Lifestyle Music News

Camel Petir, Berbagi Kepada Anak Yatim Jangan Ditunda

JAKARTA, Trenzindonesia | Berbagi kepada anak yatim dan mereka yang membutuhkan menurut pedangdut asal Medan, Camel Petir, hukumnya wajib dan nggak boleh ditunda-tunda. Apalagi momen bulan suci Ramadan. Untuk itu kerja bareng Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) dan band D’Masivsukses menggelar kegiatan bertajuk “Semarak Ramadhan: Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim” di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2023) sore.

Kegiatan sosial ini merupakan ajang syukuran sekaligus santunan untuk anak-anak yatim yang berjumlah sekitar 300 orang. Di momen yang sama, band D’Masiv menyempatkan tampil dengan lagu-lagu andalannya sesudah momen berbuka puasa. D’Masivsekaligus menggelar syukuran dan perayaan di 20 tahun berkarier di musik Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk kalangan artis. Hadir di kesempatan ini di antaranya Ketua Umum KITA dan anggota DPR RI dari PKB, KH Maman Imanulhaq dan tentunya juga Camelia Panduwinata Lubis alias Camel Petir selaku Bendahara Umum KITA.

Ketua Umum KITA, KH Maman Imanulhaq di sela kegiatan menyatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah momentum penting di tengah Ramadan.

“Dua tahun kita menghadapi Covid, hari ini kita bisa keluar bersinergi dengan banyak kalangan yang digalang oleh Camel Petir ini menjadi bukti nilai kebersamaan dan gotong royong dengan menghadirkan ratusan anak yatim menunjukkan kita bisa terus berbuat kebaikan,” ujar KH Maman Imanulhaq.

Selain itu, tambah KH Maman, kita meminta doa kepada anak-anak yatim ini. “Jadi kita meminta doa, sebenarnya anak-anak yatim inilah yang mendoakan untuk bangsa dan negara, kita bisa semakin damai, makmur dan maju,” tutur KH Maman Imanulhaq.

Di samping itu, Camel Petir yang menjadi penggagas acara ini mengungkapkan dirinya bersyukur dan senang dapat menggelar kegiatan santunan anak-anak yatim di momen Ramadan tahun ini.

“Jadi ini untuk kebaikan ya, saya ketuk hati teman-teman semua untuk ikut berbagi di kegiatan dengan anak-anak yatim ini, responnya ternyata cepat banget. Saya menggalang acara ini dengan dukungan dari teman-teman semua. Senang dan bersyukur banget acara santunan ratusan anak yatim ini bisa sukses,” tukas Camel Petir yang berencana maju sebagai caleg di Pemilu mendatang.

Camel Petir menyebutkan, dukungan dari banyak pihak membuat kegiatan ini semakin mudah terlaksana. “Alhamdulillah ya, banyak pihak mendukung. Teman-teman D’Masivjuga kebetulan mendukung karena mereka sekaligus merayakan momen 20 tahun berkarya di musik,” pungkas Camel Petir.

Camel Petir

Tak ketinggalan, di kesempatan ini juga Camel Petir bersama KITA berbagi dengan rekan-rekan wartawan yang hadir. Camel Petir mengatakan bahwa pihaknya selalu ingin berbagi dengan semua pihak di momen Ramadan ini, termasuk dengan rekan-rekan wartawan yang meliput kegiatan ini.

“Jadi kita juga berbagi kebahagiaan dengan banyak pihak, termasuk teman-teman kita wartawan. Kita berbagi bingkisan kue Ramadan dan Lebaran. Harapannya, semua bisa berbahagia di Ramadan dan Lebaran tahun ini,” tutup Camel Petir. (Buyil)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.