Community Edutainment Lifestyle News

Dekranasda Kota Bekasi Menggelar Bekasi City Fashion Movement

Dekranasda Kota Bekasi Menggelar Bekasi City Fashion Movement

Memperkokoh Citra dan Ekonomi Kreatif Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Trenzindonesia | Dalam acara Car Free Day pada hari Minggu, tanggal 27 Agustus 2023 lalu, Dekranasda Kota Bekasi mengadakan kampanye “Local to Global” di Jalan Ahmad Yani hingga wilayah Summarecon Bekasi.

Dekranasda Kota Bekasi Menggelar Bekasi City Fashion MovementAcara ini menjadi bagian dari rangkaian Bekasi City Fashion Movement (BCFM) yang bertujuan untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif dan memperkenalkan Kota Bekasi sebagai salah satu pemain utama dalam industri mode di Indonesia.

Para anggota komunitas ibu dari Dekranasda Bekasi tampil memukau dengan mengenakan busana kebaya merah putih, dilengkapi dengan kerudung dan payung merah yang menawan. Keindahan dan harmoni warna merah putih yang terpancar dari busana tersebut berhasil menarik perhatian pengunjung Car Free Day di Kota Bekasi.

Dekranasda Kota Bekasi Menggelar Bekasi City Fashion MovementKegiatan ini melibatkan berbagai komunitas dan individu, termasuk komunitas tari Belantara Budaya yang turut memeriahkan suasana dengan tarian-tarian daerah seperti Maumere dan Mappadendang. Melalui tarian-tarian ini, tergambar harmoni keberagaman Kota Bekasi sebagai cerminan miniatur Indonesia yang kaya budaya.

Wiwiek Hargono, Ketua Dekranasda Kota Bekasi, menjelaskan bahwa Bekasi City Fashion Movement (BCFM) bertujuan untuk menjadikan Bekasi sebagai pusat perhatian dalam industri mode Indonesia. “Keterlibatan para pelaku fashion lokal adalah bentuk komitmen kami untuk menjadikan Bekasi setara dengan daerah-daerah lainnya,” kata Wiwiek.

Dekranasda Kota Bekasi Menggelar Bekasi City Fashion MovementNina Septiana, Ketua Panitia BCFM, menegaskan bahwa kampanye ‘Local to Global‘ menjadi esensi dari Bekasi City Fashion Movement. Acara ini berlangsung dari tanggal 28 Agustus hingga 3 September 2023 dan mencakup rangkaian fashion show, kompetisi ‘Bekasi Model Hunt’, sesi talkshow, serta pameran UMKM dan acara lainnya.

Sesi talkshow menjadi salah satu fokus penting dalam BCFMdengan mengangkat tema pentingnya penguatan diri perempuan, harga diri, dan peran strategis pemasaran digital dalam pertumbuhan UMKM. Acara puncak akan diadakan pada tanggal 1 September 2023 di Atrium Grand Metropolitan Mal, Kota Bekasi. Berbagai desainer berkelas nasional siap tampil, termasuk Nina Nugroho, “W” oleh Salwa, Si.Se.Sa, Dian Pelangi, dan banyak lagi.

Dekranasda Kota Bekasi Menggelar Bekasi City Fashion MovementMelalui Bekasi City Fashion Movement (BCFM), diharapkan citra Kota Bekasi sebagai destinasi investasi menarik semakin diperkokoh. Dukungan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan ekonomi kota, sekaligus menjadikan Kota Bekasi sebagai tempat yang ramah lingkungan dan inovatif. (Forwan/Fajar Irawan) | Foto: Istimewa

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya